0341021020, DONI FALEPI MS (2012) POTENSI PENERIMAAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (PKB) RODA DUA DI KOTA BANDAR LAMPUNG. Digital Library.
|
File PDF
abstrak indo.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
abstrak.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pendahuluan.pdf Download (125Kb) | Preview |
|
|
File PDF
kesimpulan dan saran.pdf Download (93Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) merupakan salah satu jenis pajak daerah yang ditetapkan berdasarkan peraturan daerah Propinsi Lampung No 1 tahun 2002, dimana Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) adalah pajak yang dipungut atas kepemilikan dan penguasaan atas kendaraan bermotor. Potensi penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) merupakan salah satu alternatif sumber pendapatan khususnya di Kota Bandar Lampung. Melihat penjelasan diatas maka timbul permasalahan dari penelitian ini yaitu seberapa besar potensi penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) roda dua dan seberapa besar kontribusinya terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Bandar Lampung. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif Kuantatif dan deskriptif kualitatif. Analisis deskriptif kuantitatif digunakan untuk menghitung Potensi Penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Roda Dua dan juga kontribusi yang diberikan terhadap Pendapatan Asli daerah (PAD) di Kota Bandar Lampung. Analisis deskriptif kualitatif bersipat menguraikan atas temuan-temuan atau data yang diperoleh kemudian dijabarkan dan dianalisis Sesuai dengan permasalahan. Berdasarkan hasil perhitungan dan pembahasan diketahui bahwa potensi yang diberikan dari penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Roda dua di Kota Bandar Lampung selama tahun 2004 - 2008 adalah sebesar Rp 381.202.189.399, Potensi ini cukup besar jumlahnya. Adapun kontribusi yang diberikan dari penerimaan Pajak Kendaran Bermotor (PKB) Roda Dua terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Bandar Lampung adalah sebesar 9,69%. Berdasarkan skala interval kontribusi, keadaan ini menunjukkan bahwa kontribusi yang diberikan dari penerimaan Pajak kendaraan Bermotor (PKB) terhadap (PAD) di Kota Bandar Lampung termasuk dalam katagori sangat kurang. Oleh Karenanya Dibutuhkan berbagai upaya untuk meningkatkan penerimaan dari pajak kendaraan bermotor (PKB) tersebut. Abstract Motor Vehicle Tax (PKB) is one type of local tax set by local regulations Lampung Province No. 1 in 2002, where the Motor Vehicle Tax (PKB) is a tax levied on the ownership and control of the vehicle. Tax revenue potential of Motor Vehicles (PKB) is an alternative source of income especially in Bandar Lampung. See the explanation above, the problems arising from this study are how big the revenue potential of Motor Vehicle Tax (PKB), two-wheel and how big its contribution to the original income (PAD) in Bandar Lampung. Analysis tools used in this research is descriptive analysis Quantitative and qualitative description. Quantitative descriptive analysis is used to calculate the potential of Motor Vehicle Tax Receipts (PKB) Two Wheels and also the contribution given to the original revenue (PAD) in Bandar Lampung. Having the character describes a qualitative descriptive analysis of findings or data obtained and then translated and analyzed in accordance with the problem. Based on the calculation and discussion, note that given the potential revenue from Motor Vehicle Tax (PKB) Wheels two in Bandar Lampung during the years 2004- 2008 amounted to USD 381 202 189 399, is a pretty big potential. As for the contribution provided from the vehicle tax receipts (PKB) Two Wheels to the original income (PAD) in Bandar Lampung amounted to 9.69%. Based on the contribution of the interval scale, this situation shows that the contribution provided from the reception of Motor Vehicle Tax (PKB) against (PAD) in Bandar Lampung, including the very poor category. By therefore takes many efforts to raise revenue from vehicle tax (PKB) is.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | tik 14 . Digilib |
Date Deposited: | 15 Jan 2016 02:54 |
Terakhir diubah: | 15 Jan 2016 02:54 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17637 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |