FUNGSIONALISASI HUKUM PIDANA TERHADAP PELANGGARAN WAJIB DAFTAR PERUSAHAAN (Studi di Wilayah Hukum Pengadilan Negeri Tanjung Karang)

0542011204, NANDA DWI PUTRA (2012) FUNGSIONALISASI HUKUM PIDANA TERHADAP PELANGGARAN WAJIB DAFTAR PERUSAHAAN (Studi di Wilayah Hukum Pengadilan Negeri Tanjung Karang). Digital Library.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK_Nanda_Dwi_Putra.pdf

Download (35Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK_Nanda_Dwi_Putra.pdf

Download (35Kb) | Preview

Abstrak

Berdasarkan pada Undang-Undang Dasar 1945 pembangunan nasional sebagaimana tercantum dalam Garis-Garis Besar Haluan Negara (GBHN) dengan kemajuan dan peningkatan pembangunan nasional pada umumnya dan perkembangan kegiatan ekonomi pada khususnya yang menyebabkan berkembangnya pula dunia usaha dan perusahaan, maka dari itu undang-undang tentang wajib daftar perusahaan sudah dirasakan sangat perlu. Perlindungan kepada perusahaan-perusahaan yang menjalankan usahanya secara jujur dan terbuka merupakan salah satu tujuan utama dari diciptakannya Undang-Undang Nomor 3 Tahun 1982 tentang Wajib Daftar Perusahaan. Undang-undang tentang wajib daftar perusahaan ini sebagai upaya untuk mewujudkan pemberian perlindungan tersebut, serta untuk memberi pembinaan kepada dunia usaha dan perusahaan yang khususnya golongan ekonomi lemah, yang didalam penyusunannya memperhatikan kebiasaan-kebiasaan yang benar-benar hidup dalam masyarakat pada umumnya dan dunia usaha pada khususnya.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: Fakultas Hukum > Magister Hukum S2
Pengguna Deposit: Digilib1 . Digilib
Date Deposited: 15 Jan 2016 03:07
Terakhir diubah: 15 Jan 2016 03:07
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17690

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir