0613052030, Masliyah HUBUNGAN MOTIVASI BERPRESTASI DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 TUMIJAJAR TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (76Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover dalam.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar gambar.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar tabel.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (66Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab i.pdf Download (108Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab ii.pdf Download (156Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab iii.pdf Download (139Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab iv.pdf Download (119Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab v.pdf Download (76Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (89Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Masalah dalam penelitian ini adalah prestasi belajar siswa rendah. Permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah ada hubungan antara motivasi berprestasi dengan prestasi belajar siswa?” Tujuan dalam penelitian ini adalah “Untuk mengetahui hubungan antara motivasi berprestasi dengan prestasi belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Tumijajar tahun pelajaran 2010/2011”. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif, dengan jenis penelitian adalah korelasi. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 40 siswa. berprestasi rendah yang diambil dari jumlah populasi siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Tumijajar. Tehnik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala dan dokumentasi. Hasil yang dperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara motivasi berprestasi dengan prestasi belajar siswa. Hal ini ditunjukkan dari hasil analisis data dengan menggunakan rumus korelasi product moment, yang diperoleh r hitung=0,553 > r tabel= 0,312 dalam taraf signifikan 5% maka hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima, yang artinya ada hubungan yang signifikan antara motivasi berprestasi dengan prestasi belajar siswa. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah motivasi berprestasi memiliki hubungan cukup erat (kategori sedang) dengan prestasi belajar siswa kelas karena berada pada rentang 0,40 - 0,599, dengan persentase motivasi berprestasi menentukan prestasi belajar adalah 30,58%. Kata kunci: motivasi berprestasi, prestasi belajar
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Pengguna Deposit: | IC-STAR . 2015 |
Date Deposited: | 15 Jan 2016 03:43 |
Terakhir diubah: | 15 Jan 2016 03:43 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17711 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |