0713023040, REZA WINTIA AGUSTIANA (2011) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENGKOMUNIKASIKAN DAN MENGUASAAN KONSEP. Digital Library.
|
File PDF
1_cover.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2_ ABSTRAKku.pdf Download (73Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3_ Cover in.pdf Download (70Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4_ RIWAYAT HIDUP.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5_ MOTTO.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6_ PERSEMBAHAN.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7_ Sanwacana.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8_ DAFTAR ISI.pdf Download (59Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9_ DAFTAR TABEL.pdf Download (76Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10_ DAFTAR GAMBAR.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (72Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (124Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1.pdf Download (126Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 2.pdf Download (134Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3.pdf Download (839Kb) | Preview |
|
File PDF
bab iv.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (726Kb) |
||
File PDF
bab v.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (75Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Ketepatan dalam memilih dan menerapkan suatu model pembelajaran sangat mempengaruhi tingkat penguasaan konsep siswa. Untuk mendapatkan keteram pilan mengkomunikasikan dan tingkat penguasaan konsep yang tinggi dibutuhkan model pembelajaran dan pendekatan pembelajaran yang mampu menghantarkan siswa pada pembelajaran yang lebih bermakna. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi kesetimbangan kimia dalam meningkatkan keterampilan mengkomunikasikan dan penguasaan konsep siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa SMA Gajah Mada Bandar Lampung kelas XI IPA 1 dan XI IPA 2 semester Ganjil Tahun Pelajaran 2011-2012. Pene litian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan Non Equivalent Control Group Design. Analisis data menggunakan n-Gain dan Uji t. Berdasarkan uji hipotesis yang dilakukan, diketahui bahwa kelas dengan pembe lajaran inkuiri terbimbing memiliki keterampilan mengkomunikasikan yang lebih ii tinggi secara signifikan dibandingkan kelas dengan pembelajaran konvensional sedangkan kelas konvensional memiliki penguasaan konsep yang lebih tinggi di bandingkan kelas eksperimen. Hal ini menunjukan bahwa pembelajaran inkuiri terbimbing efektif dalam meningkatkan keterampilan mengkomunikasikan tetapi tidak efektif meningkatkan penguasaan konsep kesetimbangan kimia. Kata kunci : Model pembelajaran inkuiri terbimbing, keterampilan mengkomunikasikan, dan penguasaan konsep.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | IC-STAR . 2015 |
Date Deposited: | 15 Jan 2016 03:45 |
Terakhir diubah: | 15 Jan 2016 03:45 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17727 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |