0713023044 , Siti Destriyah EFEKTIVITAS MODEL SIKLUS BELAJAR PDEODE PADA MATERI POKOK KESETIMBANGAN KIMIA DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP SISWA. Digital Library.
|
File PDF
abstrak.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover dalam.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISIku.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL n GAMBAR.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTOku.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
penyetujuan.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANAku.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 1.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 2.pdf Download (64Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 3.pdf Download (107Kb) | Preview |
|
File PDF
Bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (411Kb) |
||
File PDF
Bab 5.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (10Kb) |
||
File PDF
dapus.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (41Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Ketepatan guru dalam memilih dan menerapkan model pembelajaran berpengaruh pada penguasaan konsep siswa. Seringkali model yang dipakai mendorong siswa menjadi pencatat serta penghafal yang fasih dan pembelajaran kimia seolah-olah hanya sebatas terjadi di dalam sekolah tanpa adanya keterkaitan dengan lingkungan di sekitar mereka. Oleh karena itu, peneliti menerapkan model siklus belajar PDEODE. Penelitian ini dilakukan untuk mendeskripsikan model pembelajaran siklus belajar PDEODE yang efektif dalam meningkatkan penguasaan konsep siswa pada materi pokok kesetimbangan kimia. Model siklus belajar PDEODE terdiri dari 6 tahapan yakni predict-discuss-explain-observe discuss-explain. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa SMA YP Unila Bandar Lampung kelas XI IPA2 sebagai kelas kontrol dan kelas XI IPA4 sebagai kelas eksperimen. Penelitian ini menggunakan Non-equivalent Control Group Design. Hasil penelitian menunjukkan skor rata-rata n-Gain penguasaan konsep untuk kelas kontrol dan eksperimen masing-masing 0,12 dan 0,22. Berdasarkan uji hipotesis, diketahui bahwa kelas dengan pembelajaran siklus belajar PDEODE menghasilkan n-Gain lebih tinggi dibandingkan kelas dengan pembelajaran konvensional. Hal ini menunjukkan bahwa pembelajaran siklus belajar PDEODE lebih efektif dalam meningkatkan penguasaan konsep siswa. Kata kunci : siklus belajar PDEODE, pembelajaran konvensional, dan penguasaan konsep.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | > Karya Karya Umum = 000 |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Keguruan IPA |
Pengguna Deposit: | IC-STAR . 2015 |
Date Deposited: | 15 Jan 2016 03:45 |
Terakhir diubah: | 15 Jan 2016 03:45 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17729 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |