EFEKTIVITAS MODEL SIKLUS BELAJAR PDEODE PADA MATERI POKOK KESETIMBANGAN KIMIA DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP SISWA

0713023044 , Siti Destriyah EFEKTIVITAS MODEL SIKLUS BELAJAR PDEODE PADA MATERI POKOK KESETIMBANGAN KIMIA DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP SISWA. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
abstrak.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover dalam.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISIku.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL n GAMBAR.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENGESAHKAN.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTOku.pdf

Download (46Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
penyetujuan.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (46Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (29Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANAku.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Bab 1.pdf

Download (51Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Bab 2.pdf

Download (64Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Bab 3.pdf

Download (107Kb) | Preview
[img] File PDF
Bab 4.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (411Kb)
[img] File PDF
Bab 5.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (10Kb)
[img] File PDF
dapus.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (41Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Abstrak Ketepatan guru dalam memilih dan menerapkan model pembelajaran berpengaruh pada penguasaan konsep siswa. Seringkali model yang dipakai mendorong siswa menjadi pencatat serta penghafal yang fasih dan pembelajaran kimia seolah-olah hanya sebatas terjadi di dalam sekolah tanpa adanya keterkaitan dengan lingkungan di sekitar mereka. Oleh karena itu, peneliti menerapkan model siklus belajar PDEODE. Penelitian ini dilakukan untuk mendeskripsikan model pembelajaran siklus belajar PDEODE yang efektif dalam meningkatkan penguasaan konsep siswa pada materi pokok kesetimbangan kimia. Model siklus belajar PDEODE terdiri dari 6 tahapan yakni predict-discuss-explain-observe discuss-explain. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa SMA YP Unila Bandar Lampung kelas XI IPA2 sebagai kelas kontrol dan kelas XI IPA4 sebagai kelas eksperimen. Penelitian ini menggunakan Non-equivalent Control Group Design. Hasil penelitian menunjukkan skor rata-rata n-Gain penguasaan konsep untuk kelas kontrol dan eksperimen masing-masing 0,12 dan 0,22. Berdasarkan uji hipotesis, diketahui bahwa kelas dengan pembelajaran siklus belajar PDEODE menghasilkan n-Gain lebih tinggi dibandingkan kelas dengan pembelajaran konvensional. Hal ini menunjukkan bahwa pembelajaran siklus belajar PDEODE lebih efektif dalam meningkatkan penguasaan konsep siswa. Kata kunci : siklus belajar PDEODE, pembelajaran konvensional, dan penguasaan konsep.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek: > Karya Karya Umum = 000
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Keguruan IPA
Pengguna Deposit: IC-STAR . 2015
Date Deposited: 15 Jan 2016 03:45
Terakhir diubah: 15 Jan 2016 03:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17729

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir