1113108008, Suhartono (2012) Upaya Meningkatkan Gerak Dasar Lompat Tinggi Gaya Stradale Menggunakan Modifikasi Alat pada Siswa Kelas V SDN 6 Bagelan Gedongtataan Pesawaran. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK .pdf Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
CPVER DALAM.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERYATAAN.pdf Download (72Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA .pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (97Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (110Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (171Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (203Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (98Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Pendidikan jasmani merupakan suatu proses pembelajaran yang didesain untuk meningkatkan kebugaran jasmani, mengembangkan keterampilan motorik, pengetahuan dan hidup aktif serta sikap sportif melalui kegiatan pendidikan jasmani. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar gerak dasar lompat tinggi gaya Stradale dengan Menggunakan alat bantu pada siswa kelas V SDN 6 Bagelan Gedongtataan Pesawaran Tahun Pelajaran 2011/2012. Metode yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah metode Penelitian Tindakan Kelas (Class room Action Reserch), dengan Dua siklus, dimana pada setiap siklus menggunakan tindakkan yang berbeda-beda. Siklus pertama dengan penggunaan alat bantu tali karet dan siklus ke Dua dengan alat bantu bilah bambu. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa V SDN 6 Bagelan Gedongtataan Pesawaran Tahun Pelajaran 2011/2012 yang berjumlah 30 siswa. Pengumpulan data diambil dari tes berupa pengamatan keterampilan gerak dasar lompat tinggi gaya Stradale yang meliputi sikap awal pelaksanaan dan sikap akhir. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan keterampilan gerak dasar lompat tinggi gaya Stradale melalui penggunaan alat bantu pada setiap siklusnya, adapun peningkatan pada setiap siklus adalah sebagai berikut siklus pertama sebesar 66,67 %, dan siklus kedua sebesar 90,00 %
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan Bahasa dan sastra Daerah |
Pengguna Deposit: | IC-STAR . 2015 |
Date Deposited: | 15 Jan 2016 03:49 |
Terakhir diubah: | 15 Jan 2016 03:49 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17804 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |