ANALISIS PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP NIAT BELI ULANG PADA RUMAH MAKAN KAYU BANDAR LAMPUNG

0611011076, KEMAS M. REZA (2012) ANALISIS PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP NIAT BELI ULANG PADA RUMAH MAKAN KAYU BANDAR LAMPUNG. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK 220410.pdf

Download (176Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
kesimpulan dan saran.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PENDAHULUA1.pdf

Download (405Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Abstrak Manusia mempunyai macam-macam kebutuhan, berjenjang dari kebutuhan primer, sekunder, dan tersier. Salah satu contoh kebutuhan primer adalah makanan dan minuman. Seperti yang kita ketahui, di Bandar Lampung ini telah banyak berdiri rumah makan, banyaknya rumah makan ini menimbulkan terjadinya persaingan diantara mereka. Maka dari itu hampir semua pihak pengelola rumah makan berusaha untuk memenuhi seluruh kriteria yang menjadi pertimbangan konsumen baik dari segi produk maupun jasa yang diberikan sehingga dapat menumbuhkan kepuasan konsumen. Salah satunya adalah RM Kayu, yang menggunakan marketing mix untuk memenuhi kepuasan konsumennya. Diharapkan dengan terbentuknya kepuasan konsumen, maka akan mempengaruhi niat beli ulang konsumen tersebut. Dengan banyak munculnya usaha – usaha rumah makan, para pengusaha menghadapi persaingan yang tidak mudah. Tidak semua rumah makan dapat bertahan dalam persaingan ini. Rumah Makan Kayu berusaha untuk mampu bersaing dengan usaha – usaha sejenis lainnya yang berada di Bandar Lampung. Kepuasan konsumen menjadi faktor terpenting karena hal ini dapat mempengaruhi perilaku mereka setelah pembelian. Permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah : Apakah kepuasan konsumen RM Kayu berpengaruh terhadap niat beli ulang mereka? Hipotesis dalam penelitian ini adalah bahwa kepuasan konsumen RM Kayu mempunyai pengaruh terhadap niat beli ulangnya. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode convenience sampling, dan setelah dilakukan perhitungan sampel yang diperoleh sebanyak 96 responden. Kemas M. Reza Alat analisis yang digunakan adalah analisis kualitatif dan analisis kuantitatif. Analisis kualitatif dilakukan dengan cara menganalisis permasalahan dan mencari pemecahan masalah dengan menggunakan data yang terkumpul dari hasil kuesioner yang dihubungkan dengan teori pemasaran atau pendekatanpendekatan yang berkaitan dengan teori kepuasan konsumen , teori jasa, teori bauran pemasaran, dan teori niat beli ulang dalam menganalisis pengaruh kepuasan konsumen terhadap niat beli ulang konsumen RM Kayu. Analisis kuantitatif dilakukan dengan menggunakan regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh bahwa kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap niat beli ulang pada tingkat 0,05 dengan probabilitas 0.000. Maka dapat disimpulkan bahwa kepuasan konsumen RM Kayu berpengaruh besar terhadap niat beli ulang mereka. Model regresi linier yang dihasilkan menunjukkan bahwa semakin positif kepuasan konsumen RM Kayu maka niat beli ulangnya juga akan mengalami kenaikan. Variabel kepuasan konsumen yang memiliki pengaruh paling besar terhadap niat beli ulang adalah kejelasan informasi promosi, kemudahan akses RM Kayu, dan penataan eksterior serta interior RM Kayu. Agar kepuasan konsumen RM Kayu dapat lebih meningkat, sebaiknya para karyawan RM Kayu diberikan pelatihan SDM yang lebih baik, sehingga para karyawan RM Kayu memiliki kemampuan yang lebih baik dalam melayani konsumennya. Selain itu, informasi promosi RM Kayu sebaiknya lebih ditingkatkan frekuensinya. Misalnya melalui surat kabar, pamflet, maupun spanduk. Penggunaan media televisi lokal juga dapat membantu promosi RM Kayu kepada masyarakat Lampung. Dengan ini diharapkan, keinginan masyarakat untuk mengunjungi RM Kayu dapat bertambah, yang pada akhirnya akan meningkatkan penjualan RM Kayu Abstract Humans have a variety of needs, hierarchy of needs of primary, secondary, and tertiary. One example of primary needs are food and beverages. As we know, in Bandar Lampung has been a lot of standing restaurant, many restaurants these lead to a competition between them. Thus almost all the restaurant managers trying to meet all the criteria that are considered by consumers both in terms of products or services that are provided in order to cultivate customer satisfaction. One of them is RM Kayu, who use the marketing mix to meet the customers' satisfaction. Hopefully, with the formation of consumer satisfaction, it will affect the re-purchase intentions of consumers. With the emergence of many businesses - the restaurant business, entrepreneurs face the competition that is not easy. Not all restaurants can survive in this competition. RM Kayu trying to compete with businesses - other similar business located in Bandar Lampung. Customer satisfaction becomes the most important factor because this can affect their behavior after the purchase. Issues to be discussed in this study is: Does consumer satisfaction on RM Kayu influence on purchase intentions reset them? The hypothesis of this research is that customer satisfaction RM Kayu has an influence on purchase intentions repeated.. The sampling technique using convenience sampling method, and after the calculation is obtained as many as 96 samples of respondents. The analysis tools are qualitative analysis and quantitative analysis.. Qualitative analysis was done by analyzing problems and finding solutions by using data collected from questionnaires that are connected with marketing theories or approaches related to consumer satisfaction theory, the theory of services marketing mix theory, and theory of re-purchase intention in analyzing the influence consumer satisfaction on consumers' purchase intentions RM Kayu. quantitative analysis performed using simple linear regression. Based on the calculations, that customer satisfaction has a significant influence on the intention to buy back at 0.05 with a probability level of 0000. It can be concluded that customer satisfaction RM Kayu a major effect on their re-purchase intention. Linear regression model generated showed that the more positive consumer satisfaction and purchase intentions RM Kayu then repeats will also increase. Consumer satisfaction variables that have the biggest influence on purchase intention is to promotion of information clarity, ease of access to RM Wood, and remodeling of the exterior and the interior RM Wood. So that customer satisfaction can be further increased by RM Kayu, RM Kayu employees should be given better training of human resources, so that the employees of RM Kayu has a better capability in serving customers..In addition, information campaigns should be increased by RM Kayu. For example, through newspapers, pamphlets, and banners. Use of local television media can also help the campaign to the people of Lampung. With these expectations, desires of the community to visit RM Kayu can be increased, which in turn will increase sales of RM Kayu.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: tik 14 . Digilib
Date Deposited: 15 Jan 2016 06:59
Terakhir diubah: 15 Jan 2016 06:59
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17846

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir