0646021046, Neysa Amallia (2012) KINERJA DINAS TENAGA KERJA DALAM PELAYANAN PEMBUATAN KARTU PENCARI KERJA (AK/I). Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Skrip bab 1.pdf Download (166Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Skrip bab 6.pdf Download (88Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK. Dinas Tenaga Kerja Kota Bandar Lampung mempunyai fungsi dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Salah satu pelayanan yang dilakukan adalah pelayanan pembuatan kartu pencari kerja (AK/I). Berdasarkan hasil pra riset menunjukan bahwa ketersediaan fasilitas di Dinas Tenaga Kerja Kota Bandar Lampung dalam pelayanan pembuatan kartu pencari kerja (AK/I) masih kurang memadai. Seperti komputer dan alat pendukung lainnya agar pelaksanaan yang dilakukan dalam pelayanan dapat lebih cepat dan efesien. Selain itu kurangnya sosialisasi aparat Dinas Tenaga Kerja dalam memberikan informasi mengenai prosedur pelayanan pembuatan kartu pencari kerja (AK/I) Tipe penelitian yang penulis gunakan adalah tipe penelitian deskriptif dengan metode penelitian kualitatif. Fokus penelitiannya adalah Kinerja Dinas Tenaga Kerja dalam pelayanan pembuatan kartu pencari kerja (AK/I). Sumber informan dalam penelitian ini aparat Dinas Tenaga Kerja Kota Bandar Lampung pada Seksi Pendayagunaan Tenaga Kerja, 2 (dua) orang petugas dalam pelayanan pembuatan kartu pencari kerja (AK/I) serta 3 (tiga) orang masyarakat. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Teknik pengolahan data dalam penelitian ini Editing dan Interpretasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini Reduksi Data, Penyajian Data, dan penarikan Kesimpulan. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan kesimpulan dari kinerja Dinas Tenaga Kerja dalam pelayanan pembuatan kartu pencari kerja (AK/I) dilihat dari Masukan (Input) sumber dana dalam pelayanan pembuatan kartu pencari kerja (AK/I) berasal dari APBD, kurangnya jumlah petugas dalam pelayanan pembuatan kartu pencari kerja (AK/I), fasilitas yang dimiliki Dinas Tenaga Kerja Kota Bandar Lampung dalam pelayanan pembuatan kartu pencari kerja (AK/I) masih kurang memadai. Proses (Process) tidak adanya standar waktu pelayanan yang ditetapkan oleh unit pelaksana. Keluaran (Output) kartu pencari kerja (AK/I) yang dikeluarkan Dinas Tenaga Kerja Kota Bandar Lampung dapat diketahui dengan melihat jumlah pencari kerja yang membuat kartu pencari kerja (AK/I) di Dinas Tenaga Kerja Kota Bandar Lampung. Hasil (Outcomes) kartu pencari kerja dapat berfungsi untuk melamar pekerjaan. Manfaat (Benefit) dapat memberikan kepastian bahwa pencari kerja tidak terikat pekerjaan apa pun. Dampak (Impact) dari pelayanan pembuatan kartu pencari kerja (AK/I) adalah positif, Dinas Tenaga Kerja Kota Bandar Lampung dapat memberikan informasi dan data ketenagakerjaan khususnya di Kota Bandar Lampung. ABSTRACT LABOR DEPARTMENT PERFORMANCE IN THE SERVICE OF MAKING CARDS JOB APPLICANTS (AK / I) By Neysa Amallia Department of Labor has the function of Bandar Lampung in public service. One of the services performed is a job-seeker card manufacturing services (AK / I). Based on the results of pre-research shows that the availability of facilities in the Department of Labor City of Bandar Lampung in the service of making job-seeker cards (AK / I) are still inadequate. As computers and other supporting tools for the implementation performed in the ministry can be more quickly and efficiently. This type of research that writer used is descriptive research types of qualitative research methods. The focus of research is the performance of Manpower Department in the ministry of card-making job seekers (AK / I). Source informants in this study Department of Labor officials Bandar Lampung on Labor Administrative Section, 2 (two) officers in the ministry of card-making job seekers (AK / I) and 3 (three) members of society. Data collection techniques used in this study observations, interviews and documentation. Data processing techniques in this study Editing and Interpretation. The data analysis technique in this study Data Reduction, Presentation Data, and Conclusions withdrawal. Based on research that has been done the conclusion of the performance of the Labor Department in the ministry of card-making job seekers (AK / I) viewed from the input source of funds in the ministry of card-making job seekers (AK / I) derived from the budget which includes in field placements and Expansion of Work, the shortage of officers in the service of making job-seeker cards (AK / I), the facilities owned by the Labor Department Bandar Lampung in the service of making job-seeker cards (AK / I) are still inadequate. Process lack of service time standards set by the implementing unit. Output card jobseekers (AK / I) issued Department of Labor City of Bandar Lampung can know by looking at the number of job seekers who make job-seeker cards (AK / I) in the Department of Labor City of Bandar Lampung. Results (Outcomes) card can serve the job seekers to apply for jobs. Benefits to provide assurance that job seekers are not bound by any job. Impact of job seekers card manufacturing services (AK / I) is positive, the Labor Department Belfast City to provide information and employment data, especially in the city of Bandar Lampung.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bahasa Inggris |
Pengguna Deposit: | tik 11 . Digilib |
Date Deposited: | 15 Jan 2016 07:00 |
Terakhir diubah: | 15 Jan 2016 07:00 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17859 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |