Agus, Nina Susanti (2014) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI KOLOID DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR FLEKSIBEL. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (66Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN MENYETUJUI.pdf - Published Version Download (192Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN MENGESAHKAN.pdf - Published Version Download (204Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (126Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (356Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (227Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (200Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (46Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (3690Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas pembelajaran inkuiri terbimbing untuk meningkatkan keterampilan berpikir fleksibel pada materi koloid. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri 7 Bandar Lampung semester genap tahun ajaran 2012-2013 dengan kelas XI IPA2 dan kelas XI IPA3 sebagai sampel. Teknik pengambilan sampel meng-gunakan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eks-perimen dengan Non equivalent Control Group Design. Efektivitas model pem-belajaran inkuiri terbimbing diukur berdasarkan perbedaan n-Gain yang signifikan. Hasil penelitian menunjukkan rata-rata n-Gain keterampilan berpikir fleksibel untuk kelas eksperimen dan kelas kontrol yaitu 0,59 dan 0,46. Berdasar-kan pengujian hipotesis menggunakan uji-t, didapat kesimpulan bahwa model pembelajaran inkuiri terbimbing efektif dalam meningkatkan keterampilan berpikir fleksibel pada materi koloid. Kata kunci: pembelajaran inkuiri terbimbing, keterampilan berpikir fleksibel
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 28 May 2014 07:47 |
Terakhir diubah: | 28 May 2014 07:47 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1790 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |