EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI KOLOID DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR FLEKSIBEL

Agus, Nina Susanti (2014) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI KOLOID DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR FLEKSIBEL. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (66Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN MENYETUJUI.pdf - Published Version

Download (192Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN MENGESAHKAN.pdf - Published Version

Download (204Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (63Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (126Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (356Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (227Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (200Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (38Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (46Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (3690Kb)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas pembelajaran inkuiri terbimbing untuk meningkatkan keterampilan berpikir fleksibel pada materi koloid. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri 7 Bandar Lampung semester genap tahun ajaran 2012-2013 dengan kelas XI IPA2 dan kelas XI IPA3 sebagai sampel. Teknik pengambilan sampel meng-gunakan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eks-perimen dengan Non equivalent Control Group Design. Efektivitas model pem-belajaran inkuiri terbimbing diukur berdasarkan perbedaan n-Gain yang signifikan. Hasil penelitian menunjukkan rata-rata n-Gain keterampilan berpikir fleksibel untuk kelas eksperimen dan kelas kontrol yaitu 0,59 dan 0,46. Berdasar-kan pengujian hipotesis menggunakan uji-t, didapat kesimpulan bahwa model pembelajaran inkuiri terbimbing efektif dalam meningkatkan keterampilan berpikir fleksibel pada materi koloid. Kata kunci: pembelajaran inkuiri terbimbing, keterampilan berpikir fleksibel

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QD Chemistry
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 28 May 2014 07:47
Last Modified: 28 May 2014 07:47
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1790

Actions (login required)

View Item View Item