1113108007, SUDARSUN (2012) PENINGKATAN KETERAMPILAN DASAR BERMAIN SEPAK BOLA MELALUI PEMBELAJARAN KELOMPOK PADA SISWA KELAS V SD NEGERI KERTASANA KECAMATAN KEDONDONG KABUPATEN PESAWARAN. Digital Library.
|
File PDF
abstrak.pdf Download (66Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER .pdf Download (461Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover dalam.pdf Download (102Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar gmabr.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar tabel.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan.pdf Download (67Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA .pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab i.pdf Download (107Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab ii.pdf Download (422Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab iii.pdf Download (1248Kb) | Preview |
|
File PDF
bab iv.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (315Kb) |
||
File PDF
bab v.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (75Kb) |
||
File PDF
daftar pustaka.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (72Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan dan memperbaiki keterampilan gerak dasar bermain sepakbola pada siswa kelas V SD Negeri Kertasana Kedondong Kabupaten Pesawaran melalui model pembelajaran kelompok. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research) dengan subjek penelitian adalah siswa kelas V SD Negeri Kertasana Kedondong Kabupaten Pesawaran yang berjumlah 19 siswa, dengan perincian 10 laki-laki dan 9 perempuan. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi dengan menggunakan instrumen penilaian tes keterampilan gerak dasar bermain sepakbola. Hasil penelitian menunjukkan: pada siklus pertama diperoleh prosentase keberhasilan ketuntasan belajar 21,05%, pada siklus kedua diperoleh prosentase keberhasilan ketuntasan belajar sebesar 42,10%, dan pada siklus ketiga diperoleh prosentase keberhasilan belajar sebesar 68,42%. Berdasarkan nilai rerata untuk meningkatkan hasil pembelajaran harus diberi perlakuan yang sesuai dengan menggunakan metode yang telah ditetapkan. Hasil peningkatan ≥ 50% itu artinya hasil pembelajaran keterampilan dasar bermain sepakbola dengan menggunakan model pembelajaran kelompok menunjukan telah terjadi peningkatan. Dengan kondisi tersebut dapat disimpulkan bahwa pembelajaran keterampilan dasar pada permainan sepakbolai siswa kelas V SD Negeri Kertasana Kecamatan Kedondong telah berhasil ditingkatkan dan proses pembelajaran di kelas tersebut dianggap telah tuntas pula.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | IC-STAR . 2015 |
Date Deposited: | 15 Jan 2016 04:00 |
Terakhir diubah: | 15 Jan 2016 04:00 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17938 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |