PENINGKATAN KETERAMPILAN DASAR BERMAIN SEPAK BOLA MELALUI PEMBELAJARAN KELOMPOK PADA SISWA KELAS V SD NEGERI KERTASANA KECAMATAN KEDONDONG KABUPATEN PESAWARAN

1113108007, SUDARSUN (2012) PENINGKATAN KETERAMPILAN DASAR BERMAIN SEPAK BOLA MELALUI PEMBELAJARAN KELOMPOK PADA SISWA KELAS V SD NEGERI KERTASANA KECAMATAN KEDONDONG KABUPATEN PESAWARAN. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
abstrak.pdf

Download (66Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER .pdf

Download (461Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover dalam.pdf

Download (102Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar gmabr.pdf

Download (57Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar isi.pdf

Download (62Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar tabel.pdf

Download (58Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
pengesahan.pdf

Download (52Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
pernyataan.pdf

Download (67Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
persetujuan.pdf

Download (56Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA .pdf

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab i.pdf

Download (107Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab ii.pdf

Download (422Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab iii.pdf

Download (1248Kb) | Preview
[img] File PDF
bab iv.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (315Kb)
[img] File PDF
bab v.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (75Kb)
[img] File PDF
daftar pustaka.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (72Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan dan memperbaiki keterampilan gerak dasar bermain sepakbola pada siswa kelas V SD Negeri Kertasana Kedondong Kabupaten Pesawaran melalui model pembelajaran kelompok. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research) dengan subjek penelitian adalah siswa kelas V SD Negeri Kertasana Kedondong Kabupaten Pesawaran yang berjumlah 19 siswa, dengan perincian 10 laki-laki dan 9 perempuan. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi dengan menggunakan instrumen penilaian tes keterampilan gerak dasar bermain sepakbola. Hasil penelitian menunjukkan: pada siklus pertama diperoleh prosentase keberhasilan ketuntasan belajar 21,05%, pada siklus kedua diperoleh prosentase keberhasilan ketuntasan belajar sebesar 42,10%, dan pada siklus ketiga diperoleh prosentase keberhasilan belajar sebesar 68,42%. Berdasarkan nilai rerata untuk meningkatkan hasil pembelajaran harus diberi perlakuan yang sesuai dengan menggunakan metode yang telah ditetapkan. Hasil peningkatan ≥ 50% itu artinya hasil pembelajaran keterampilan dasar bermain sepakbola dengan menggunakan model pembelajaran kelompok menunjukan telah terjadi peningkatan. Dengan kondisi tersebut dapat disimpulkan bahwa pembelajaran keterampilan dasar pada permainan sepakbolai siswa kelas V SD Negeri Kertasana Kecamatan Kedondong telah berhasil ditingkatkan dan proses pembelajaran di kelas tersebut dianggap telah tuntas pula.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Pengguna Deposit: IC-STAR . 2015
Date Deposited: 15 Jan 2016 04:00
Terakhir diubah: 15 Jan 2016 04:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17938

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir