PENGARUH MOTIVASI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU PERDANA XL BEBAS (STUDI PADA TENAGA KERJA OUTSOURCING PT. PLN (PERSERO) SEKTOR PEMBANGKITAN TARAHAN DAN PT PLN (PERSERO) SEKTOR PEMBANGKITAN BANDAR LAMPUNG)

0541011101, MUHAMMAD RIZKI (2012) PENGARUH MOTIVASI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU PERDANA XL BEBAS (STUDI PADA TENAGA KERJA OUTSOURCING PT. PLN (PERSERO) SEKTOR PEMBANGKITAN TARAHAN DAN PT PLN (PERSERO) SEKTOR PEMBANGKITAN BANDAR LAMPUNG). Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (399Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (167Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Abstrak Kemajuan teknologi yang semakin hari semakin tak tertahankan khususnya dalam bidang telekomunikasi membuat persaingan yang sangat ketat. PT Exelcomindo Pratama Tbk. merupakan perusahaan yang menerbitkan kartu seluler XL. Bisnis XL terdiri dari penyediaan layanan komunikasi suara, data, dan layanan seluler lainnya. XL adalah perusahaan layanan seluler swasta pertama di Indonesia. Melihat data populasi pemakai kartu XL Bebas (Tabel. 1), pengguna kartu XL Bebas terlihat cukup dominan jika dibandingkan dengan kartu seluler lainnya. Hal ini memerlukan suatu analisis untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam memilih kartu XL Bebas. Permasalahan dari penelitian ini adalah apakah faktor motivasi konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian kartu perdana XL Bebas? Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh motivasi konsumen terhadap keputusan konsumen untuk membeli kartu perdana XL Bebas. Pengambilan sampel pada penelitian ini dilakukan secara non probability sampling. Hipotesis yang diajukan yaitu bahwa motivasi konsumen yang terdiri dari dorongan (drive), petunjuk (clue), tanggapan (response), dan penguat (reinforcement) mempunyai pengaruh yang positif dalam pembelian kartu perdana XL Bebas pada tingkat kerataan yang kuat. Untuk mengetahui secara bersama-sama apakah variabel bebas mempunyai pengaruh yang positif dalam pembelian kartu perdana XL Bebas pada tingkat keeratan yang kuat, digunakan metode analisis regresi linier berganda. Untuk menguji hipotesis digunakan uji F dan untuk melihat kontribusi setiap variabel bebas secara parsial digunakan uji T. Hasil uji Fhitung sebesar 39,608 lebih besar dari Ftabel untuk tingkat kesalahan 5 % = 2,540, sehingga Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti bahwa variabel bebas yang terdiri dari dorongan (drive), petunjuk (clue), tanggapan (response), dan penguat (reinforcement) secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk XL Bebas pada tenaga outsourcing di PT PLN (Persero) Sektor Tarahan dan Sektor Bandar Lampung. Koefisien R. Square hasil regresi sebesar 0,742. Hal ini menunjukan variasi variabel bebas dapat menjelaskan 74,2% terhadap variabel terikat, sedangkan sisanya sebesar 25,8% harus dijelaskan oleh faktor-faktor penyebab lainnya yang berasal dari luar model regresi. Kepada PT Exelcomindo Tbk. disarankan untuk lebih meningkatkan mutu produk yang dijual dipasaran dengan memperhatikan kejernihan suara ataupun kelancaran dalam pengiriman data, sehingga secara tidak langsung dapat menambah kepercayaan konsumen terhadap produk tersebut dengan cara menjaga kestabilan sistem jaringan dengan melakukan pembangunan BTS dan pemeliharaan sistem jaringan yang baik. Abstract Advances in technology are increasingly unbearable, especially in the field of telecommunications makes the competition very tight. PT Exelcomindo Pratama Tbk.is a mobile card issuing company XL. Business XL consists of the provision of voice communication services, data, and other mobile services. XL is the first private cellular service company in Indonesia. View the data card user population XL Bebas (Table 1), Free XL card users seem quite dominant when compared with other cellular card. This requires an analysis to determine the factors that influence consumers in choosing the Free XL card. The problem of this study is whether consumers' motivation factors influence the purchase decision XL card free? The purpose of this paper is to determine the level of influence consumer motivation to the consumer decision to purchase the XL cards Free. The sampling in this study conducted a non probability sampling. The hypothesis is that the motivation of consumers who drive , clue, response, and reinforcement had a positive impact in the Free XL card purchases at a strong level of flatness. To determine jointly whether the independent variables have a positive influence in the purchase card XL-Free at strong levels of closeness, used multiple linear regression analysis method. To test the hypothesis used the F test and to see the contribution of each independent variable test was used to partially T. Test results for 39.608 Fcount greater than Ftable for an error rate of 5% = 2.540, so that Ho refused and Ha is received, which means that the independent variables consisting of drive, clue, response , and reinforcement jointly influence on product purchasing decisions on outsourcing XL Free at PT PLN (Persero) Sector Tarahan and Sector Bandar Lampung. Coefficient R. Square the results of regression of 0.742. This shows variations in independent variables can explain 74.2% of the dependent variable, while the remaining 25.8% must be explained by factors other causes that originated from outside the regression model. To PT Exelcomindo language. suggested to further improve the quality of products sold in the market with respect to clarity of voice or fluency in the delivery of data, thus indirectly to increase consumer confidence in the product by maintaining the stability of the network system with the construction of base stations and network system maintenance is good.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: tik 14 . Digilib
Date Deposited: 15 Jan 2016 07:16
Terakhir diubah: 15 Jan 2016 07:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17993

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir