1013132003, Kastiman (2013) PENGGUNAAN METODE SIMULASI UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKn DI KELAS VIII SMP PGRI 4 SEKAMPUNG LAMPUNG TIMUR TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Digital Library.
|
File PDF
2,ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7.PERSEMBAHAN.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (3016b) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (3549b) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Motto.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (168Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I OK.pdf Download (417Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II OK.pdf Download (242Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III OK.pdf Download (242Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV .pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (401Kb) |
||
File PDF
BAB V .pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (6Kb) |
||
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (85Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Tujuan Penelitian tindakan kelas ini untuk mengetahui peningkatan motivasi belajar siswa dalam pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan dengan menggunakan metode simulasi di kelas VIII SMP PGRI 4 Sekampung Kabupaten Lampung Timur tahun pelajaran 2012/ 2013. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas (class room action), suatu pengamatan terhadap kegiatan belajar, sebuah tindakan yang sengaja dimunculkan dan terjadi di dalam kelas secara bersama. Responden dalam penelitian ini adalah kelas VIII SMP PGRI 4 Sekampung Kabupaten Lampung Timur. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukan bahwa, data pada siklus I rata-rata aktivitas belajar siswa sebesar 56,02%, meningkat 6,27% pada siklus II sebesar 62,29% dan kemudian pada siklus III naik 15,3% sehingga aktivitas belajar siswa mencapai nilai rata-rata sebesar 77,53% dari seluruh siswa. Dengan demikian, metode simulasi dengan selalu memotivasi siswa pada setiap pra pembelajaran dan pada proses pembelajaran guru bertindak sebagai fasilitator, mativator, membimbing siswa secara menyeluruh, melibatkan siswa dalam membuat kesimpulan serta melaksanakan umpan balik dapat meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan siswa kelas VIII SMP PGRI 4 Sekampung Kabupaten Lampung Timur tahun pelajaran 2012/ 2013. Kata kunci : Metode Simulasi, Motivasi Belajar, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, Pelaksanaan Pembelajaran, Evaluasi Pembelajaran PKn
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi PPKN |
Pengguna Deposit: | IC-STAR . 2015 |
Date Deposited: | 15 Jan 2016 04:04 |
Terakhir diubah: | 15 Jan 2016 04:04 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/18011 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |