Deskripsi Perjanjian Kredit Kepemilikan Mobil (KPM) Dengan Jaminan Fidusia (Studi Pada Bank BUKOPIN Tbk Cabang Bandar Lampung)

0642011154, DWINA AFRITANIA (2012) Deskripsi Perjanjian Kredit Kepemilikan Mobil (KPM) Dengan Jaminan Fidusia (Studi Pada Bank BUKOPIN Tbk Cabang Bandar Lampung). Digital Library.

[img]
Preview
Text
abstrak DWINA AFRITANIA 0642011154 PERDATA EKONOMI_k.doc.pdf

Download (33Kb) | Preview

Abstrak

Pemberian Kredit oleh Bank merupakan salah satu cara untuk mengatasi kendala semakin tingginya kebutuhan akan barang dan jasa oleh masyarakat. Dalam pemberian kredit kepada masyarakat Bank harus memiliki keyakinan terlebih dahulu atas itikad baik dan kemampuan serta kesanggupan debitur untuk melunasi utangnya. Oleh sebab itu, dalam setiap pemberian kredit Bank Bukopin Cabang Bandar Lampung membutuhkan adanya jaminan dari debitur. Benda yang dapat dijadikan jaminan kredit yaitu antara lain yaitu mobil. Dalam pemberian kredit didasari dengan adanya perjanjian kredit yang diikuti dengan perjanjian jaminan. Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah pelaksanaan perjanjian kredit kepemilikan mobil dengan jaminan fidusia.

Tipe Karya Ilmiah: Artikel
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Administrasi Bisnis
Depositing User: tik 10 . Digilib
Date Deposited: 15 Jan 2016 07:22
Last Modified: 15 Jan 2016 07:22
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/18063

Actions (login required)

View Item View Item