Hamdan, HELDA GUSPIANI (2014) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 1 Terbanggi Besar Tahun Pelajaran 2012/2013). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (236Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (193Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (120Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (103Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (158Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (311Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (222Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (4Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini merupakan eksperimen semu yang bertujuan untuk menganalisis pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe think pair share terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah empat kelas yang bukan merupakan kelas unggulan yaitu seluruh siswa kelas VIIIA-VIIID SMP Negeri 1 Terbanggi Besar sebanyak 136 siswa. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Purposive Sampling sehingga terpilih 2 kelas yaitu VIIIB dan VIIIC. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah post-test only design. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh bahwa pemaham-an konsep matematis siswa yang memperoleh pembelajaran kooperatif tipe think pair share lebih baik dari pemahaman konsep matematis siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penerapan pembelajaran kooperatif tipe think pair share terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci : pemahaman konsep matematis, pengaruh, think pair share
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 31 May 2014 05:34 |
Terakhir diubah: | 31 May 2014 05:34 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1818 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |