PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 1 Terbanggi Besar Tahun Pelajaran 2012/2013)

Hamdan, HELDA GUSPIANI (2014) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 1 Terbanggi Besar Tahun Pelajaran 2012/2013). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (49Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (236Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (193Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (120Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (42Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (103Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (158Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (311Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (222Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (40Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (4Mb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini merupakan eksperimen semu yang bertujuan untuk menganalisis pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe think pair share terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah empat kelas yang bukan merupakan kelas unggulan yaitu seluruh siswa kelas VIIIA-VIIID SMP Negeri 1 Terbanggi Besar sebanyak 136 siswa. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Purposive Sampling sehingga terpilih 2 kelas yaitu VIIIB dan VIIIC. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah post-test only design. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh bahwa pemaham-an konsep matematis siswa yang memperoleh pembelajaran kooperatif tipe think pair share lebih baik dari pemahaman konsep matematis siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penerapan pembelajaran kooperatif tipe think pair share terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci : pemahaman konsep matematis, pengaruh, think pair share

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 31 May 2014 05:34
Last Modified: 31 May 2014 05:34
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1818

Actions (login required)

View Item View Item