KAJIAN TEORITIS PENDAFTARAN DAN PEMBATALAN PENDAFTARAN DESAIN TATA LETAK SIRKUIT TERPADU BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 32 TAHUN 2000 TENTANG DESAIN TATA LETAK SIRKUIT TERPADU

0612011132, ELVINA PUSPITA POETRI (2010) KAJIAN TEORITIS PENDAFTARAN DAN PEMBATALAN PENDAFTARAN DESAIN TATA LETAK SIRKUIT TERPADU BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 32 TAHUN 2000 TENTANG DESAIN TATA LETAK SIRKUIT TERPADU. Digital libary.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (200Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
bab V.pdf

Download (8Kb) | Preview

Abstrak

DTLST adalah sebuah hasil kreasi pendesain yang berbahan semikonduktor dan memiliki fungsi elektronik. DTLST sebagai sebuah kekayaan industri (industrial property right) diberikan dengan hak eksklusif dari Negara Republik Indonesia kepada pendesain sebagai hasil karyanya dan wajib didaftarkan kepada Ditjen HKI untuk mendapatkan perlindungan serta kepastian hukum. Ketentuan yang mengatur hal tersebut diatur pada UUDTLST dan PPDTLST. Produk hukum ini mengatur antara lain mengenai pendaftaran DTLST, pembatalan pendaftaran DTLST, lingkup hak dan jangka waktu perlindungan DTLST dan akibat hukum pendaftaran dan pembatalan pendaftaran DTLST. Meskipun belum terdapat pendaftaran ataupun pembatalan pendaftaran DTLST pada Ditjen HKI, akan tetapi tetap perlu diadakan kajian terhadap kedua hal tersebut. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah pengaturan pendaftaran dan pembatalan pendaftaran DTLST berdasarkan UUDTLST. Tujuan penelitian ini yaitu menganalisis pengaturan pendaftaran dan pembatalan pendaftaran DTLST dalam hal syarat dan prosedur DTLST, lingkup hak dan jangka waktu perlindungan DTLST dan akibat hukum pendaftaran dan pembatalan pendaftaran DTLST berdasarkan UUDTLST. Jenis penelitian yang dipergunakan adalah penelitian hukum normatif yaitu penelitian hukum yang dilakukan dengan cara mengakaji bahan pustaka berupa peraturan perundang-undangan dan literatur-literatur hukum. Penelitian ini mengkaji UUDTLST dan PPDTLST sebagai peraturan yang menjadi payung hukum pendaftaran dan pembatalan pendaftaran DTLST. Pendekatan masalah yang dipergunakan adalah secara yuridis teoritis, sedangkan data dan sumber data yang dipergunakan yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui studi pustaka dan data wawancara yang ada hanya digunakan sebagai data pendukung. Analisis data dilakukan dengan cara kualitatif.

Tipe Karya Ilmiah: Artikel
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Program Studi: Fakultas Hukum > Prodi Ilmu Hukum S1
Depositing User: tik . 8
Date Deposited: 15 Jan 2016 04:17
Last Modified: 15 Jan 2016 04:17
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/18201

Actions (login required)

View Item View Item