Handoyo, SRI WAHYUNI KURNIA D (2014) ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL URAIAN BERBENTUK SOAL CERITA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 20 Bandar Lampung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2013/2014). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN MENYETUJUI.pdf - Published Version Download (218Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN MENGESAHKAN.pdf - Published Version Download (202Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (133Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (222Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (283Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1503Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (4Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal uraian berbentuk soal cerita pada pembelajaran matematika dan penyebab kesalahan tersebut. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII A SMP Negeri 20 Bandar Lampung tahun pelajaran 2013/2014. Metode pengumpulan data adalah metode tes dan wawancara. Analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui kesalahan-kesalahan yang dilakukan siswa dalam menyelesaikan soal uraian berbentuk soal cerita yaitu (1) kesalahan memahami soal, (2) kesalahan membuat model matematika, (3) kesalahan melakukan perhitungan, (4) kesalahan menarik kesimpulan. Penyebab siswa melakukan kesalahan tersebut ialah karena rendahnya minat dan motivasi siswa terhadap pelajaran matematika. Kata kunci: kesalahan, penyebab, soal cerita
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 31 May 2014 05:36 |
Terakhir diubah: | 31 May 2014 05:36 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1823 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |