HUBUNGAN detikNews DENGAN KEPUASAN MAHASISWA DALAM MENCARI INFORMASI (Studi pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Angkatan 2006 - 2007)

NN, Siska Rosmalia (2012) HUBUNGAN detikNews DENGAN KEPUASAN MAHASISWA DALAM MENCARI INFORMASI (Studi pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Angkatan 2006 - 2007). Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (147Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Abstrak Semakin canggih kondisi dan tingkat kehidupan manusia beserta pengetahuan dan teknologi yang dimilikinya maka akan mengakibatkan semakin tingginya tingkat kebutuhan manusia akan informasi. Surat kabar online hadir menjadi bagian dari kebutuhan untuk mendapatkan informasi. Salah satu surat kabar online yang hadir mewarnai perkembangan informasi yaitu detikNews. detikNews merupakan surat kabar online yang berbentuk digital yang hadir sebagai penyempurnaan media cetak surat kabar, detikNews adalah bagian dari media online detikcom. Keberadaan detikcom sendiri diketahui sebagai salah satu media online pertama di Indonesia yang telah mempunyai image nya sendiri dan hanya memiliki edisi secara online. Tujuan penelitian ini adalah “Menggambarkan hubungan dengan kepuasan dari penggunaan detikNews bagi mahasiswa dalam mencari informasi pada mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2006-2007 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung. Tipe penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif, dengan mengambil sampel sebanyak 65 orang mahasiswa FISIP Ilmu Komunikasi yang menggunakan detikNews untuk mencari informasi. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik observasi, kuisioner dan dokumentasi. Sedangkan pengujian data dilakukan dengan menggunakan teknik analisis data statisitik Pearson’s Correlation (Product Moment), yang bertujuan mengetahui koefisien korelasi atau derajat kekuatan hubungan dan membuktikan hipotesis hubungan antara variabel/data/skala interval lainnya dengan bantuan Program SPSS.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Pendidikan Bahasa dan sastra Daerah
Pengguna Deposit: tik 12 . Digilib
Date Deposited: 15 Jan 2016 08:30
Terakhir diubah: 15 Jan 2016 08:30
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/18249

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir