RESPON ANGGOTA KELOMPOK TANI JAGUNG (ZEA MAYS L.) TERHADAP PROGRAM FASILITASI PERCEPATAN PEMBERDAYAAN EKONOMI DAERAH (FPPED) DI DESA BANDAR AGUNG KECAMATAN BANDAR SRIBHAWONO KABUPATEN LAMPUNG TIMUR

NN, Wulan Eka Bunga Bangsa1, Irwan Effendi2, Suarno Sadar2 (2012) RESPON ANGGOTA KELOMPOK TANI JAGUNG (ZEA MAYS L.) TERHADAP PROGRAM FASILITASI PERCEPATAN PEMBERDAYAAN EKONOMI DAERAH (FPPED) DI DESA BANDAR AGUNG KECAMATAN BANDAR SRIBHAWONO KABUPATEN LAMPUNG TIMUR. Digital Library.

[img]
Preview
FIle PDF
abstrak.pdf

Download (66Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
kesimpulan dan saran.pdf

Download (4048b) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
pendahuluan.pdf

Download (81Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui respon anggota kelompok tani jagung terhadap Program FPPED, (2) Mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi respon anggota kelompok tani terhadap Program FPPED, dan (3) Mengetahui pengaruh respon Program FPPED terhadap peningkatan pendapatan anggota kelompok tani. Penelitian ini dilakukan di Desa Bandar Agung Kecamatan Bandar Sribhawono Kabupaten Lampung Timur. Penelitian ini dilaksanakan pada Bulan September 2008 – Oktober 2009. Pengambilan sampel dilakukan secara simple random sampling, sehingga diperoleh sampel sebanyak 53 responden. Metode penelitian menggunakan metode survai, sedangkan metode yang digunakan adalah statistik parametrik regresi. Hasil penelitian menunjukkan (1) Respon anggota kelompok tani jagung (Zea mays L.) terhadap Program FPPED di Desa Bandar Agung Kecamatan Bandar Sribhawono Kabupaten Lampung Timur sudah cukup baik. Hal ini dapat dilihat dari responden yang mengikuti program ini telah memanfaatkan kredit usahatani, memanfaatkan sarana produksi usahatani jagung, dan mengembalikan modal tepat waktu sesuai dengan kesepakatan dengan perbankan dan perusahaan mitra, (2) respon anggota kelompok tani jagung (Zea mays L.) dipengaruhi oleh tingkat pendidikan, tingkat pengetahuan, luas lahan, tingkat aktivitas dalam kelompok, lama berusahatani, dan tingkat peranan pendamping lapangan. Tingkat pendidikan, tingkat pengetahuan, dan luas lahan mempunyai pengaruh yang paling besar terhadap respon Program FPPED, dan (3) Respon terhadap Program FPPED mempengaruhi tingkat pendapatan anggota kelompok tani jagung (Zea mays L.) di Desa Bandar Agung Kecamatan Bandar Sribhawono Kabupaten Lampung Timur.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Bahasa Inggris
Pengguna Deposit: tik 11 . Digilib
Date Deposited: 21 Jan 2016 03:14
Terakhir diubah: 21 Jan 2016 03:14
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/18258

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir