PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERPASANGAN DAN BERKELOMPOK TERHADAP KETERAMPILAN GERAK DASAR KAYANG PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 SUKADANA LAMPUNG TIMUR TAHUN PELAJARAN 2013/2014

Iskandar, CHANDRA DARYUSMAN (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERPASANGAN DAN BERKELOMPOK TERHADAP KETERAMPILAN GERAK DASAR KAYANG PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 SUKADANA LAMPUNG TIMUR TAHUN PELAJARAN 2013/2014. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
3. Cover Dalam.pdf - Published Version

Download (216Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2. Abstrak.pdf - Published Version

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. Persetujuan.pdf - Published Version

Download (655Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5. Pengesahan.pdf - Published Version

Download (606Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. Pernyataan.pdf - Published Version

Download (198Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
11. Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 1.pdf - Published Version

Download (110Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 2.pdf - Published Version

Download (343Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 3.pdf - Published Version

Download (285Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (283Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB 5.pdf - Published Version

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Lampiran-lampiran.pdf - Published Version

Download (3399Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran berpasangan dan berkelompok terhadap keterampilan gerak dasar kayang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen murni (True experiment) dengan desain penelitian pre test, post test, central group desain. Populasi pada penelitian ini adalah siswa SMP Negeri 1 Sukadana Lampung Timur sebanyak 240 siswa dengan sampel yang digunakan dalam penelitian adalah 60 siswa menggunakan teknik random sampling . Tehnik pengambilan data untuk tes gerak dasar ini menggunakan tes keterampilan gerak dasar.Tehnik analisis data menggunakan Analisis Varians ( ANAVA). Hasil analisis data menunjukkan bahwa model pembelajaran berpasangan dapat meningkatkan keterampilan gerak dasar kayang dalam senam lantai secara signifikan dengan selisih sebelum dan sesudah tes yaitu sebesar 18,05 sedangkan model berkelompok selisihnya 12,5 dan control 0,3. Dengan nilai hipotesis model pembelajaran berpasangan 9,49 > 3,15) begitu pula model pembelajaran berkelompok menujukkan peningkatan secara signifikan ( 6,33 > 3,15). Kesimpulan dari penelitian ini adalah model pembelajaran berpasangan lebih baik dari pada model pembelajaran berkelompok dan kontrol terhadap Keterampilan gerak dasar kayang pada siswa kelas VII di SMP Negeri 1 Sukadana, Lampung Timur Tahun Pelajaran 2013/2014. Rekomendasi dari hasil penelitian ini sebaiknya dalam pembelajaran gerak dasar kayang menggunakan model pembelajaran berpasangan. Kata kunci : Model Pembelajaran, Berpasangan, Berkelompok, Gerak Dasar, dan Kayang

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> RC Internal medicine > RC1200 Sports Medicine
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Pengguna Deposit: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 31 May 2014 05:37
Terakhir diubah: 31 May 2014 05:37
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1828

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir