UPAYA PREVENTIF TERHADAP PENANGGULANGAN TINDAK PIDANA TERORISME OLEH POLDA LAMPUNG (Studi Pada Markas Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polda Lampung)

nn, Taufik Nursan (2010) UPAYA PREVENTIF TERHADAP PENANGGULANGAN TINDAK PIDANA TERORISME OLEH POLDA LAMPUNG (Studi Pada Markas Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polda Lampung). Digital library.

[img]
Preview
FIle PDF
abstrak.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAb I.pdf

Download (132Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
bab v.pdf

Download (11Kb) | Preview

Abstrak

Terorisme merupakan kejahatan terhadap kemanusian (Crime Against Humanity), serta merupakan ancaman serius terhadap kedaulatan setiap negara karena terorisme sudah merupakan kejahatan yang bersifat internasional yang menimbulkan bahaya terhadap keamanan, perdamaian dunia serta merugikan kesejahteraan masyarakat sehingga perlu dilakukan pemberantasan secara terencana dan berkesinambungan sehingga hak asasi orang banyak dapat dilindungi dan dijunjung tinggi. Terorisme adalah serangan-serangan terkoordinasi yang bertujuan membangkitkan perasaan takut atau cemas terhadap sekelompok mayarakat. Inti dari terorisme adalah menyebarkan ketakutan ditengah kalangan tertentu untuk mencapai tujuan yang diinginkan para pelaku. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu Apakah bentuk upaya preventif yang dilakukan oleh Polda Lampung dalam menanggulangi Tindak Pidana Terorisme dan Apakah faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan upaya preventif yang dilakukan oleh Polda Lampung dalam menanggulangi Tindak Pidana Terorisme Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan secara yuridis normatif dan yuridis empiris. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling yang dilakukan dengan cara menentukan subyek tertentu. Sampel dalam penelitian ini adalah anggota Densus 88 Anti Teror Polda Lampung dan Dosen Fakultas Hukum Universitas Lampung. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, upaya preventif terhadap penanggulangan tindak pidana terorisme oleh Polda Lampung adalah (1) melakukan penyuluhan hukum,(2)melakukan kegiatan patroli,(3) Mengadakan koordinasi dengan instansi terkait dan masyarakat,(4) melakukan pendekatan

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: tik . 8
Date Deposited: 15 Jan 2016 08:32
Terakhir diubah: 15 Jan 2016 08:32
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/18321

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir