PERTANGGUNGJAWABAN PIDANA TERHADAP PENYIMPANGAN DANA BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) YANG DILAKUKAN OLEH APARAT PAMONG DESA

0642011034, Aji Faisal (2012) PERTANGGUNGJAWABAN PIDANA TERHADAP PENYIMPANGAN DANA BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) YANG DILAKUKAN OLEH APARAT PAMONG DESA. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
abstrak_Aji_Faisal.pdf

Download (42Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Upaya penanggulangan penyimpangan dana untuk kepentingan masyarakat seperti BLT atas kompensasi kenaikan BBM dapat diselesaikan melalui pertanggungjawaban pidana (pemberian sanksi pidana), kebijakan berdasarkan pada hukum administratif dan hukum perdata. Pertanggungjawaban pidana merupakan kebijakan yang menitikberatkan kepada penerapan sistem peradilan pidana (criminal justice sistem) sebagai upaya hukum mempertanggungjawabkan perbuatan pidana. Permasalahan penelitian adalah bagaimana pertanggungjawaban pidana, dan bagaimanakah penanggulangan tindak pidana terhadap penyimpangan dana bantuan langsung tunai yang dilakukan aparat pamong desa serta faktor penghambat penegakan hukum pidana terhadap penyimpangan dana bantuan langsung tunai yang dilakukan aparat pamong desa. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan secara yuridis normatif dan yuridis empiris, menggunakan data primer dan sekunder, yang diperoleh dari studi pustaka dan studi lapangan, dan analisis data dengan analisis kualitatif dengan cara melakukan wawancara (interview) secara langsung dengan alat bantu daftar pertanyaan yang bersifat terbuka. Dimana wawancara tersebut dilakukan dengan menggunakan teknik “Purposive Sampling”, yaitu dengan menentukan terlebih dahulu responden/narasumber yang akan diwawancarai pada objek penelitian yang berkaitan dengan permasalahan.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: Fakultas Hukum > Prodi Ilmu Hukum S1
Pengguna Deposit: IC-STAR . 2015
Date Deposited: 15 Jan 2016 08:33
Terakhir diubah: 15 Jan 2016 08:33
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/18325

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir