ANALISIS NILAI-NILAI YANG DIPERSEPSIKAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TOYOTA AVANZA DI PT ASTRA INTERNASIONAL Tbk AUTO 2000 CABANG RAJA BASA BANDAR LAMPUNG

0441011128, TIUR DIANA SARAGIH (2012) ANALISIS NILAI-NILAI YANG DIPERSEPSIKAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TOYOTA AVANZA DI PT ASTRA INTERNASIONAL Tbk AUTO 2000 CABANG RAJA BASA BANDAR LAMPUNG. Digital Library.

[img]
Preview
Text
abstract English tiur.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK TIUR.pdf

Download (7Kb) | Preview

Abstrak

Persepsi adalah proses seseorang memilih, mengorganisasi, menafsirkan masukanmasukan informasi untuk menciptakan sebuah gambaran yang bermakna tentang dunia. Pada era globalisasi ini, salah satu yang mengalami perkembangan sangat pesat adalah mobil. Oleh karena itu pokok masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah :Apakah nilai harga, nilai sosial dan niali emosional dapat berpengaruh terhadap persepsi konsumen atas merek Toyota Avanza. Produk mobil Toyota Avanza diproduksi oleh Toyota Astra Motor. Toyota Astra Motor mempunyai cabang hampir diseluruh Indonesia salah satunya terdapat di Lampung. Auto 2000 pusat Jakarta mendisribusikan mobil Toyota Avanza ke PT Astra Internasional tbk Auto 2000 cabang Raja Basa Bandar Lampung dan PT Astra Internasional tbk Auto 2000 cabang Tanjung Karang Bandar Lampung. 2 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap merek Toyota Avanza pada PT Astra Internasional tbk Auto 2000 cabang Raja basa Bandar Lampung Teknik pengambilan sampel yang digunakan secara acak ( Non Random Sampling) dengan tujuan bahwa sampel yang dipilih dapat mewakili populasi. Populasi yang digunakan adalah 279 dengan sampel 74. Analisis yang digunakan adalah kualitatif dan kuantitatif. Analisis kualitatuf digunakan dengan cara menganalisis permasalahan berdasarkan teori-teori yang berhubungan dengan persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian produk Toyota Avanza dan kemudian dikaitkan dengan data hasil penyebaran kuisioner pada konsumen di PT Astra Internasional tbk Auto 2000 cabang Raja Basa Bandar Lampung. Analsis kuantitatif dilakukan dengan menggunakan regresi logistik. Berdasarkan perhitungan diperoleh bahwa variabel harga, variabel nilai sosial, variabel nilai emosional signifikan pada tingkat signifikan yang digunakan yaitu 0,05 dengan probabilitas masing-masing 0.003,0.004,0.009. Uji ketepatan model regresi binary logistik dengan uji Hosmer and Lemeshow diperoleh nilai Chi Square = 12,254 dengan level keyakinan sebesar 0,144. Angka tersebut lebih besar dari 0,005 atau 5% maka Ho diterima. Nilai Nagelkerke R2 sebesar 0,523 yang berarti bahwa variabel harga, nilai sosial, nilai emosional mampu mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 52,3% sedangkan sisanya 47,7%. Saran pada PT Astra Motor Bandar Lampung sebaiknya berusaha untuk lebih meningkatkan berbagai macam variabel yang mempengaruhi persepsi konsumen dan PT Toyota Astra Motor sebagai pemproduksi Toyota Avanza harus melakukan peningkatan kualitas kerja dan promosi. Sedangkan untuk PT Astra Internasional tbk Auto 2000 cabang Raja Basa Bandar Lampung selaku penyalur dari Toyota Avanza juga harus dapat mempertahankan persepsi konsumen yang sudah terbentuk dengan meningkatkan kebijakan bauran pemasaran yang berkaitan dengan produk.

Tipe Karya Ilmiah: Artikel
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Depositing User: tik . 8
Date Deposited: 15 Jan 2016 08:37
Last Modified: 15 Jan 2016 08:37
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/18342

Actions (login required)

View Item View Item