PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK NHT UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT SERTA REAKSI REDOKS (PTK Pada Siswa Kelas X4 SMA Perintis 2 Bandar Lampung TP 2009-2010)

0543023027, SARI RAHMAYANTI (2010) PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK NHT UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT SERTA REAKSI REDOKS (PTK Pada Siswa Kelas X4 SMA Perintis 2 Bandar Lampung TP 2009-2010). Digital library.

[img]
Preview
File PDF
abstrak.pdf

Download (54Kb) | Preview
[img] File PDF
kesimpulan.rtf

Download (63Kb)
[img]
Preview
File PDF
pendahuluan.pdf

Download (76Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Berdasarkan hasil observasi dan wawancara dengan guru kimia di SMA Perintis 2 Bandar Lampung, diperoleh informasi bahwa Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) yang ditetapkan 100% siswa telah mencapai nilai ≥ 60, sementara baru 47,36% siswa yang mendapat nilai ≥ 60. Nilai rata-rata penguasaan konsep siswa kelas X4 pada materi pokok larutan elektrolit dan non elektrolit serta reaksi redoks tahun pelajaran 2008-2009 yaitu 55,39. Aktivitas yang relevan dalam pembelajaran (on task) seperti menjawab pertanyaan, dan mengajukan pertanyaan masih rendah. Salah satu model pembelajaran yang dapat diterapkan untuk meningkatkan aktivitas dan penguasaan konsep pada materi tersebut adalah pembelajaran kooperatif teknik Numbered Head Together (NHT). Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan peningkatan persentase (1) setiap jenis aktivitas on task, (2) rata-rata penguasaan konsep dan, (3) ketuntasan belajar

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Keguruan IPA
Pengguna Deposit: IC-STAR . 2015
Date Deposited: 21 Jan 2016 03:42
Terakhir diubah: 21 Jan 2016 03:42
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/18475

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir