0613023017, DESTI ARI YANI (2010) PENGEMBANGAN LKS DAN ANIMASI KIMIA UNTUK MENGUNGKAP KETERAMPILAN GENERIK SAINS SISWA PADA MATERI POKOK TERMOKIMIA. Digital lebrary.
|
File PDF
abstrak.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
kesimpulan.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pendahuluan.pdf Download (154Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan hasil wawancara dengan 11 guru SMA di Bandar Lampung diperoleh informasi bahwa 91 % guru dalam proses pembelajaran materi pokok termokimia belum menggunakan Lembar Kerja Siswa (LKS) dalam proses penemuan konsep. 9% guru telah menggunakan LKS, namun LKS yang digunakan belum melatih siswa untuk berfikir melalui keterampilan generik sains (KGS). Oleh karena itu, perlu dirancang LKS berbasis KGS pada materi pokok termokimia dan dilengkapi animasi kimia untuk materi yang tidak dapat dipraktikumkan. Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan LKS dan animasi kimia berbasis KGS, kemudian menentukan (1) tingkat keterbacaan dan keterlaksanaannya; (2) tingkat KGS siswa; dan (3) tanggapan siswa dan guru terhadap penggunaan LKS dan animasi kimia. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan yang
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia |
Pengguna Deposit: | IC-STAR . 2015 |
Date Deposited: | 15 Jan 2016 08:05 |
Terakhir diubah: | 15 Jan 2016 08:05 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/18507 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |