PENGEMBANGAN LKS DAN ANIMASI KIMIA UNTUK MENGUNGKAP KETERAMPILAN GENERIK SAINS SISWA PADA MATERI POKOK TERMOKIMIA

0613023017, DESTI ARI YANI (2010) PENGEMBANGAN LKS DAN ANIMASI KIMIA UNTUK MENGUNGKAP KETERAMPILAN GENERIK SAINS SISWA PADA MATERI POKOK TERMOKIMIA. Digital lebrary.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
kesimpulan.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
pendahuluan.pdf

Download (154Kb) | Preview

Abstrak

Berdasarkan hasil wawancara dengan 11 guru SMA di Bandar Lampung diperoleh informasi bahwa 91 % guru dalam proses pembelajaran materi pokok termokimia belum menggunakan Lembar Kerja Siswa (LKS) dalam proses penemuan konsep. 9% guru telah menggunakan LKS, namun LKS yang digunakan belum melatih siswa untuk berfikir melalui keterampilan generik sains (KGS). Oleh karena itu, perlu dirancang LKS berbasis KGS pada materi pokok termokimia dan dilengkapi animasi kimia untuk materi yang tidak dapat dipraktikumkan. Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan LKS dan animasi kimia berbasis KGS, kemudian menentukan (1) tingkat keterbacaan dan keterlaksanaannya; (2) tingkat KGS siswa; dan (3) tanggapan siswa dan guru terhadap penggunaan LKS dan animasi kimia. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan yang

Tipe Karya Ilmiah: Artikel
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Magister Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia
Depositing User: IC-STAR . 2015
Date Deposited: 15 Jan 2016 08:05
Last Modified: 15 Jan 2016 08:05
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/18507

Actions (login required)

View Item View Item