0643021015, Dewi Sartika (2016) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA. Digilib Library.
|
File PDF
0643021015-abstrak.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
0643021015-kesimpulan.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
0643021015-pendahuluan.pdf Download (48Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pembelajaran yang diterapkan di kelas berpengaruh terhadap hasil belajar. Hasil belajar yang kurang memuaskan merupakan indikasi model pembelajaran belum optimal serta kurangnya pemahaman siswa terhadap materi yang diberikan. Salah satu variasi model pembelajaran kooperatif yang dapat meningkatkan kemampuan pemahaman konsep siswa yaitu model pembelajaran kooperatif tipe TGT. Model ini digunakan untuk melihat evektivitas serta peningkatan kemampuan pemaham- an konsep matematis siswa jika dibandingkan dengan pembelajaran konvensional. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 29 Bandar Lampung tahun pelajaran 2010/2011. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Sampel yang terpilih dalam penelitian ini adalah kelas VIII A dan kelas VIII C. Dewi Sartika Berdasarkan analisis data diperoleh, rata-rata pemahaman konsep siswa serta rata-rata peningkatannya pada pembelajaran kooperatif tipe TGT lebih baik. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pembelajaran kooperatif tipe TGT efektif dalam meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Kata Kunci : Efektivitas, TGT, Pemahaman Konsep.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 22 Jan 2016 04:32 |
Terakhir diubah: | 22 Jan 2016 04:32 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/18743 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |