0643021023, Fita Fatimah (2016) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA MELALUI PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL. Digilib Library.
|
File PDF
0643021023-abstrak.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
0643021023-kesimpulan.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
0643021023-pendahuluan.pdf Download (51Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pembelajaran matematika di kelas V SD Negeri 7 Gadingrejo belum mencapai hasil yang memuaskan. Aktivitas belajar siswa masih rendah. Rendahnya aktivitas belajar tersebut karena pembelajaran masih didominasi oleh guru. Siswa hanya menghafal dan kurang serius dalam mengikuti pembelajaran. Akibat rendahnya aktivitas tersebut, siswa kurang memahami konsep matematika yang dipelajari. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dan bertujuan untuk mengetahui apakah aktivitas dan pemahaman konsep matematika mengalami peningkatan melalui pembelajaran dengan pendekatan kontekstual pada siswa kelas V semester ganjil SD Negeri 7 Gadingrejo Pringsewu tahun pelajaran 2010/2011. Pembelajaran dilakukan dalam tiga siklus, setiap siklusnya terdiri dari: perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Data penelitian diperoleh melalui lembar observasi aktivitas dan tes setiap akhir siklus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran matematika dengan pendekatan kontekstual meningkatkan aktivitas dan pemahaman konsep pada siswa kelas kelas V semester ganjil SD Negeri 7 Gadingrejo Pringsewu tahun pelajaran 2010/2011.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 22 Jan 2016 04:32 |
Terakhir diubah: | 22 Jan 2016 04:32 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/18747 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |