0643021054, Tri Yuliani (2013) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DENGAN MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT DAN TIPE TPS. Digilib Library.
|
File PDF
0643021054-abstrak.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
0643021054-kesimpulan.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
0643021054-pendahuluan.pdf Download (33Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Matematika mempunyai peranan penting dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Untuk itu guru harus meningkatkan hasil belajar matematika siswa, diantaranya melalui model pembelajaran kooperatif tipe NHT dan tipe TPS. Masing-masing tipe model pembelajaran tersebut akan digunakan peneliti untuk mengetahui apakah ada perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan kedua model pembelajaran tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Negerikaton tahun pelajaran 2010/2011. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan cara Random Sampling(penarikan sampel acak). Sampel penelitian terdiri dari kelas VIII A dan kelas VIII B. Pada setiap kelas diterapkan pembelajaran kooperatif tipe NHT dan tipe TPS secara bergantian. Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan rata- rata hasil belajar matematika siswa yang diajar dengan pembelajaran kooperatif Tri Yuliani tipe NHT dan tipe TPS. Rata-rata hasil belajar matematika siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe NHT lebih tinggi daripada rata-rata hasil belajar matematika siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe TPS.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 22 Jan 2016 04:32 |
Terakhir diubah: | 22 Jan 2016 04:32 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/18748 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |