PENGARUH KEMAMPUAN AWAL MATEMATIKADAN MOTIFBERPRESTASI TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL

0643021060, Yunita Widia Putri (2013) PENGARUH KEMAMPUAN AWAL MATEMATIKADAN MOTIFBERPRESTASI TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL. Digilib Library.

[img]
Preview
File PDF
0643021060-abstrak.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0643021060-kesimpulan.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0643021060-pendahuluan.pdf

Download (62Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Secara umum, pemahaman konsep siswa belum mencapai hasil optimal yang diharapkan oleh sekolah. Hal tersebut karena masih kurangnya kemampuan awal matematika dan motif berprestasi. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional yang bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh kemampuan awal matematika dan motif berprestasi terhadap pemahaman konsep matematis siswa serta besar kontribusinya. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling dan diperoleh kelas VIIIA. Data penelitian diperoleh melalui angket dan tes dan dianalisis menggunakan analisis jalur dengan kemampuan awal matematika dan motif berprestasi sebagai variabel eksogenus dan pemahaman konsep matematis sebagai variabel endogenus. Dari hasil analisis data di- simpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari: (1) Kemampuan awal matematika terhadap pemahaman konsep matematis sebesar 32%, (2) Motif Yunita Widia Putri berprestasi terhadap pemahaman konsep matematis sebesar 46% (3) Ke- mampuan awal matematika dan motif berprestasi terhadap pemahaman konsep matematis siswa sebesar 85%.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 22 Jan 2016 04:32
Terakhir diubah: 22 Jan 2016 04:32
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/18752

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir