ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN MENGIKUTI PENDIDIKAN KOMPUTER PADA GRIYA COM DI BANDAR LAMPUNG

No NPM, AJI GEDE LANANG ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN MENGIKUTI PENDIDIKAN KOMPUTER PADA GRIYA COM DI BANDAR LAMPUNG. Digital Library.

[img]
Preview
FIle PDF
aji gede L-ABSTRAK.pdf

Download (74Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
aji gede L-kesimpulan.pdf

Download (75Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
aji gede L-pendahuluan.pdf

Download (192Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Pengetahuan tentang komputer pada pendidikan formal dirasakan sangat kurang memadai, oleh sebab itu masyarakat memerlukan pendidikan komputer yang diselenggarakan oleh lembaga – lembaga pendidikan non formal. Hal ini menyebabkan banyak berdirinya lembaga pendidikan non formal yang sangat menunjang pendidikan formal, salah satunya adalah Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Griya Com . Masalah yang dihadapai oleh Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Griya Com adalah tidak tercapainya target pemasaran dan jumlah siswa yang befluktuasi. Permasalahannya adalah faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan mengikuti pendidikan komputer Griya Com di Bandar Lampung. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui faktor – faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam mengambil keputusan mengikuti pendidikan komputer pada Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Griya Com di Bandar Lampung. Analisis yang digunakan adalah analisis kualitatif dengan menggunakan teori – teori pemasaran melalui pendekatan konsumen, serta alat analisis kuantitatif dengan menggunakan metode konkordansi Kendall (W) dan uji signifikansi dengan memasukkan nilai W kedalam rumus Chi-Square (x²) dengan dejarat kebebasan N = 1 pada tingkat kepercayaan 95% . Jumlah sample penelitian ini sebanyak 37 mahasiswa dengan populasi 110 siswa. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil perhitungan menunjukkan bahwa nilai Kendall (W) sebesar 0,675 dan uji signifikansi dengan memasukkan nilai Kendall (W) kedalam rumus Chi-Square sehingga diperoleh nilai sebesar 223194,50, Hasil ini kemudian dibandingkan dengan nilai X2tabel, ternyata nilai X2hitung (223194,50) lebih besar dari nilai X2tabel (50,988). Ini menunjukkan bahwa perilaku konsumen dalam menggunakan jasa kursus komputer seluruhnya dipengaruhi oleh faktor kelas sosial, kebudayaan, kelompok referensi, keluarga, motivasi, belajar, persepsi, konsep diri dan sikap. Sedangkan berdasarkan analisis daftar pertanyaan (kualitatif) ternyata faktor motivasi adalah faktor yang paling dominan dalam memperngaruhi perilaku konsumen dalam menggunakan jasa kursus komputer pada Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Griya Com . Berdasarkan hasil analisis diatas tersebut disarankan kepada Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Griya Com bahwa mutu produk dan tenaga pengajar harus tetap dipertahankan walaupun biaya pendidikan pada Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Griya Com dapat terjangkau dibandingkan dengan pesaing. Kemudian juga Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Griya Com harus terus memperhatikan setiap keluhan – keluhan siswa – siswinya karena keseriusan dan kecepatan menyelesaikan akan menimbulkan kesan bahwa perusahaan benar – benar memperhatikan siswa – siswinya yang diharapkan akan dapat meningkatkan proses pembelajaran konsumen terhadap perusahaan.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 22 Jan 2016 04:33
Terakhir diubah: 22 Jan 2016 04:33
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/18763

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir