ANALISIS PENGARUH HARGA JUAL PERUSAHAAN, HARGA RATA –RATA PESAING, BIAYA PROMOSI, DAN BIAYA DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN KAYU PADA PERUSAHAAN KAYU NIKA JAYA WAY HARONG DI PESAWARAN

No NPM, DELY MARIA ANALISIS PENGARUH HARGA JUAL PERUSAHAAN, HARGA RATA –RATA PESAING, BIAYA PROMOSI, DAN BIAYA DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN KAYU PADA PERUSAHAAN KAYU NIKA JAYA WAY HARONG DI PESAWARAN. Digital Library.

[img]
Preview
FIle PDF
dely_maria-abstrak.pdf

Download (223Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
dely_maria-kesimpulan.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
dely_maria-pendahuluan.pdf

Download (251Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Perusahaan Kayu Nika Jaya berlokasi di Jalan Raya Way Harong Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran merupakan perusahaan yang bergerak dibidang industri kayu, jenis kayu yang dibahas dalam penulisan ini adalah jenis kayu bayur, kayu durian, dan kayu mahoni (produk bahan baku furniture). Masalah yang dihadapi perusahaan adalah target tidak tercapai volume penjualan mengalami penurunan terus menerus dari tahun 2008-2009 sebesar 0,43%. Permasalahanya adalah apakah ada pengaruh harga jual perusahaan, harga jual kayu pesaing, biaya promosi, dan biaya saluran distribusi terhadap volume penjualan kayu pada Perusahaan Kayu Nika Jaya Way Harong di Pesawaran. Tujuanya adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh harga perusahaan, harga rata – rata pesaing, biaya promosi, dan biaya saluran distribusi terhadap volume penjualan kayu, yaitu jenis kayu bayur, kayu durian, dan kayu mahoni pada Perusahaan Kayu Nika Jaya Way Harong di Pesawaran digunakan analisis linear berganda. Untuk mengetahui hipotesis digunakan uji F dan untuk melihat kontribusi setiap variabel bebas secara parsial digunakan uji t. Hipotesis yang dirumuskan pada penelitian ini adalah volume penjualan kayu pada Perusahaan Kayu Nika Jaya dipengaruhi secara negatif oleh Harga rata-rata pesaing dan dipengaruhi secara positif oleh harga jual perusahan, biaya promosi, dan biaya distribusi. Hasil uji Fisher diperoleh Fhitung (58672,536) > F tabel (2,96), untuk tingkat kesalahan 0,05 = 2,96. Sehingga (Ho) ditolak dan (Ha) diterima, yang berarti bahwa variabel bebas harga jual perusahan, harga jual rata-rata pesaing, biaya promosi dan biaya distribusi kayu berpengaruh terhadap volume penjualan kayu. Hasil yang diperoleh melalui analisis kuantitatif pada tingkat kepercayaan 95% atau alpha 0,05 adalah diperoleh koefisien determinasi (R2) sebesar = 0,865 berarti sumbangan variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 86,5% dan sisanya 13,5% dipengaruhi oleh faktor lain. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa harga jual perusahaan, rata-rata pesaing, biaya promosi dan biaya saluran distribusi tidak berpengaruh terhadap volume penjualan kayu pada Perusahaan Kayu Nika Jaya. Guna meningkatkan volume penjualan yang lebih signifikan hendaknya perusahaan benar-benar memperhatikan berapa besar kenaikan harga jual kayu perusahaan, harga yang lebih tinggi dari harga jual rata-rata pesaing adalah tidak tepat, sebaiknya perusahaan menurunkan harga jual perusahaan agar volume penjualan meningkat, tetapi penurunan harga juga harus diperhatikan agar perusahaan juga memperoleh laba.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 22 Jan 2016 04:33
Terakhir diubah: 22 Jan 2016 04:33
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/18766

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir