PENGARUH SIKAP DAN PERLUASAN MEREK TERHADAP PERILAKU KONSUMEN (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Lampung Terhadap Produk Kecantikan Pond’s))

0611011022, Puji Lestari PENGARUH SIKAP DAN PERLUASAN MEREK TERHADAP PERILAKU KONSUMEN (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Lampung Terhadap Produk Kecantikan Pond’s)). Digital Library.

[img]
Preview
Text
0611011022-abstract.pdf

Download (73Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
0611011022-abstrak.pdf

Download (129Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
0611011022-kesimpulan.pdf

Download (90Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
0611011022-pendahuluan.pdf

Download (204Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Beberapa produk kecantikan wajah telah bermunculan mengikuti perkembangan zaman sesuai dengan kebutuhan. Konsumen akan mulai melihat merek mana yang mampu memenuhi kebutuhan dan akan memilih produk yang benar-benar dapat memberi manfaat. Salah satu produk kecantikan wajah yang sangat diminati pemakai yaitu Pond’s. Pond’s telah mengeluarkan beberapa macam varian yang disesuaikan dengan umur, kegunaan, dan cara kerja yang berbeda bagi konsumen. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah perluasan merek yang dilakukan oleh Pond’s dan sikap para konsumen mempengaruhi perilaku konsumen untuk melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perluasan merek dan sikap konsumen untuk melakukan pembelian produk Pond’s, sehingga perusahaan dapat menerapkan strategi pemasaran yang tepat. Data diperoleh dari penyebaran kuisioner dengan metode Purposive Sampling kepada 94 responden pengguna produk kecantikan wajah pond’s di Fakultas Ekonomi Universitas Lampung. Alat analisis yang digunakan yaitu Regresi Linier Berganda, variabel x (sikap dan perluasan merek) berperan dalam mempengaruhi setiap penambahan variabel y (perilaku konsumen) sebesar 34.8 % dan hasil perhitungan regresi linier berganda menunjukkan tingkat signifikansi pada setiap variabel sebesar 0.000 yang berarti nilai tersebut lebih kecil dari 0.05 yang berarti bahwa hipotesis dalam penelitian ini di terima, yakni ada hubungan yang positif antara sikap dan perluasan merek terhadap perilaku konsumen, jadi dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Saran yang diberikan adalah sebaiknya perusahaan terus melakukan inovasi, promosi secara aktif melalui iklan dan slogan yang menarik serta meningkatkan publisitas melalui kegiatan atau event-event tertentu meningkatkan kualitas di setiap varian produk. Hal tersebut dilakukan agar para konsumen tertarik dan melakukan pembelian produk pond’s, dan lebih mengerti keinginan berperilaku konsumen, emosi konsumen, mempertahankan kepercayaan konsumen dan meningkatkan keterlibatan seseorang pada situasi pembelian.

Tipe Karya Ilmiah: Artikel
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Depositing User: UPT . TIK4
Date Deposited: 22 Jan 2016 04:34
Last Modified: 22 Jan 2016 04:34
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/18781

Actions (login required)

View Item View Item