PENGARUH KEPADATAN PENEBARAN YANG BERBEDA TERHADAP PERTUMBUHAN DAN KELANGSUNGAN HIDUP LELE DUMBO ( Clarias gariepinus ) DALAM SKALA INTENSIF DENGAN SISTEM TANPA GANTI AIR

nn, Nurmatin Salim Priangga (2012) PENGARUH KEPADATAN PENEBARAN YANG BERBEDA TERHADAP PERTUMBUHAN DAN KELANGSUNGAN HIDUP LELE DUMBO ( Clarias gariepinus ) DALAM SKALA INTENSIF DENGAN SISTEM TANPA GANTI AIR. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
abstak indonesia.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
abstract inggris.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
kesimpulan dan saran.doc.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
pendahuluan.pdf

Download (7Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK. Lele dumbo (Clarias gariepinus) adalah salah satu ikan air tawar yang masuk ke indonesia pada tahun 1985. lele dumbo merupakan salah satu ikan yang dibudidayakan di Indonesia, dan dapat hidup dengan kadar oksigen rendah. Kepadatan yang optimal sangat penting dalam keberhasilan budidaya lele dumbo. Kepadatan penebaran yang terlalu rendah akan menurunkan prduktifitas kolam, kepadatan penebaran yang terlalu tinggi akan menghambat pertumbuhan dan mengurangi tingkat kelangsungan hidup. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh kepadatan penebaran yang berbeda terhadap pertumbuhan dan kelangsungan hidup lele dumbo yang dipelihara dengan skala intensif pada sistem tanpa ganti air (zero water exchange). Desain penelitian menggunakan rancangan acak lengkap dengan tiga perlakuan berbeda, yaitu ( 100 ekor/m3, 200 ekor/m3, 300 ekor/m3 ). Data dianalisa menggunakan tabel sidik ragam (Anova) taraf nyata 95 %. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepadatan penebaran 100 ekor/m3 menghasilkan pertumbuhan tertinggi dengan rata-rata pertumbuhan bobot 45,66 gram/ekor dan rata-rata kelangsungan hidup 97 % selama 40 hari pemeliharaan. Kata kunci : Ikan lele, kepadatan penebaran, dan sitem tanpa ganti air.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi Budidaya Perairan
Pengguna Deposit: tik 11 . Digilib
Date Deposited: 22 Jan 2016 04:37
Terakhir diubah: 22 Jan 2016 04:37
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/18889

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir