INVENTARISASI ORCHIDALES DI GUNUNG PESAWARAN TAMAN HUTAN RAYA WAN ABDURRAHMAN BANDAR LAMPUNG (Sebagai Bahan Pengayaan Materi Keanekaragaman Hayati SMA Kelas X Semester 1)

0313024037, Sri Mulyanto (2012) INVENTARISASI ORCHIDALES DI GUNUNG PESAWARAN TAMAN HUTAN RAYA WAN ABDURRAHMAN BANDAR LAMPUNG (Sebagai Bahan Pengayaan Materi Keanekaragaman Hayati SMA Kelas X Semester 1). Digital Library.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
pendahuluan.pdf

Download (62Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
kesimpulan.pdf

Download (6Kb) | Preview

Abstrak

Abstrak Tanaman anggrek merupakan tumbuhan yang memiliki nilai ekonomis dan banyak digunakan sebagai tanaman hias. Keberadaan tumbuhan yang bernilai ekonomi tinggi merupakan daya tarik tersendiri bagi penggemar tanaman hias untuk berkunjung ke hutan pendidikan Tahura WAR. Sampai saat ini belum ada data yang pasti mengenai jumlah spesies anggrek liar yang terdapat di Lampung terutama di Tahura WAR Oleh karena itu perlu dilakukan inventarisasi untuk mengetahui jenis-jenis angrek tumbuh di Gunung Pesawaran. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui spesies anggota Orchidales yang terdapat di Tahura Wan Abdulrahman Gunung Pesawaran dan dilaksanakan Agustus sampai dengan September 2008 bertempat di Tahura WAR hutan primer Gunung Pesawaran. Metode yang dilakukan adalah metode jelajah, menulusuri rute jalan setapak di Tahura WAR Gunung Pesawaran. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan teknik eksplorasi dan dokumentasi. Sri Mulyanto Berdasar pengamatam yang telah dilakukan didapat 20 spesies anggrek liar yang terbagi dalam 1 5 genus. Spesies-spesies tersebut yaitu Acriopsis javanica, Agrostophyllum sp1, Agrostophyllum sp2, Apendiculata ramosa Bl.,Bijdr, Angraecum mahavahens, Bulbophyllum vaginatum (Lindl)Rchb,f, Bulbophyllum sp, Calanthe sp, Coelegyne incrassata Bl Lindl, Dendrobium paniferum J.J.Sm , Eria oblitterata, Eria sp1, Eria sp2, Gastrochilus sororius, Nephelaphyllum tenuiflorum, Oncidium cebolleta, Phalaenopsis sumatrana-alba, Pholidota carnea (Bl.) Lindl., Pholidola chinensis Lindl, dan Spatoglotis sp. Kata kunci: Inventarisasi orchidaceae, hutan primer Gunung Pesawaran, pengayaan materi.

Tipe Karya Ilmiah: Artikel
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Depositing User: tik 14 . Digilib
Date Deposited: 22 Jan 2016 04:37
Last Modified: 22 Jan 2016 04:37
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/18894

Actions (login required)

View Item View Item