0713056117, Rasfajar Baiti (2012) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INTERAKTIF SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA. Digital Library.
|
File PDF
abstrak.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
kesimpulan.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pendahuluan.pdf Download (958Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Naskah yang melatarbelakangi penelitian ini adalah: rendahnya hasil belajar IPA merupakan indikasi bahwa selama ini proses pembelajaran yang dilakukan belum optimal. Salah satu penyebab rendahnya hasil belajar siswa adalah kurang aktifnya siswa dalam proses pembelajaran. Karena itu perlu adanya suatu upaya untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPA siswa. Salah satu alternative penyelesaiannya adalah penerapan model pembelajaran interaktif. Model pembelajaran interaktif merupakan pembelajaran di mana siswa mempunyai peluang untuk aktif dan ber- partisipasi dalam proses pembelajaran, sehingga guru tidak mendominasi pembelajarn. Penelitian ini bertujuan untuk 1 ) Meningkatkan aktivitas belajar siswa kelas V SDN 2 Serdang Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan; 2) Meningkatkan hasil belajar IPA siswa kelas V SDN 2 Serdang Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan. Metode pengembangan proses pembelajaran menggunakan Penelitian Tindakan Kelas, deskriptif model siklus dengan langkah: perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Subjeknya siswa kelas V SDN 2 Serdang Kecamatan
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Keguruan Guru SD |
Pengguna Deposit: | tik 12 . Digilib |
Date Deposited: | 22 Jan 2016 04:37 |
Terakhir diubah: | 22 Jan 2016 04:37 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/18896 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |