PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INTERAKTIF SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA

0713056117, Rasfajar Baiti (2012) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INTERAKTIF SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
abstrak.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
kesimpulan.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
pendahuluan.pdf

Download (958Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Abstrak Naskah yang melatarbelakangi penelitian ini adalah: rendahnya hasil belajar IPA merupakan indikasi bahwa selama ini proses pembelajaran yang dilakukan belum optimal. Salah satu penyebab rendahnya hasil belajar siswa adalah kurang aktifnya siswa dalam proses pembelajaran. Karena itu perlu adanya suatu upaya untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPA siswa. Salah satu alternative penyelesaiannya adalah penerapan model pembelajaran interaktif. Model pembelajaran interaktif merupakan pembelajaran di mana siswa mempunyai peluang untuk aktif dan ber- partisipasi dalam proses pembelajaran, sehingga guru tidak mendominasi pembelajarn. Penelitian ini bertujuan untuk 1 ) Meningkatkan aktivitas belajar siswa kelas V SDN 2 Serdang Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan; 2) Meningkatkan hasil belajar IPA siswa kelas V SDN 2 Serdang Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan. Metode pengembangan proses pembelajaran menggunakan Penelitian Tindakan Kelas, deskriptif model siklus dengan langkah: perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Subjeknya siswa kelas V SDN 2 Serdang Kecamatan

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Keguruan Guru SD
Pengguna Deposit: tik 12 . Digilib
Date Deposited: 22 Jan 2016 04:37
Terakhir diubah: 22 Jan 2016 04:37
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/18896

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir