HUBUNGAN ANTARA KEGIATAN EKSTRAKURIKULER ROHANI ISLAM (ROHIS) DENGAN TINGKAT PELANGGARAN TATA TERTIB SEKOLAH PADA KELAS XI DI SMA NEGERI 4 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2009 / 2010

0613033053, Yunita Maha Rani (2010) HUBUNGAN ANTARA KEGIATAN EKSTRAKURIKULER ROHANI ISLAM (ROHIS) DENGAN TINGKAT PELANGGARAN TATA TERTIB SEKOLAH PADA KELAS XI DI SMA NEGERI 4 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2009 / 2010. lebrary.

[img]
Preview
File PDF
abstrak.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
kesimpulan.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
pendahuluan.pdf

Download (93Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Kegiatan ekstrakurikuler Rohani Islam (Rohis) adalah kegiatan penunjang, pelengkap, dan penguat kegiatan-kegiatan intrakurikuler yang merupakan wadah proses pendidikan Rohani Islam (Rohis) untuk menyalurkan bakat atau dorongan potensi anak didik hingga mencapai taraf maksimal. Rohani Islam (Rohis) kegiatan ini bertujuan agar siswa dapat lebih memperkaya dan memperluas pengetahuan mendorong pembinaan sikap dan mental serta nilai-nilai dalam rangka menerapkan pengetahuan dan kemampuan yang telah dipelajari dari berbagai mata pelajaran dalam kurikulum dan juga dapat melatih diri menjadi orang yang memiliki disiplin diri dan disiplin terhadap peraturan tata tertib sekolah. Namun masih saja banyak siswa yang mengikuti kegiatan Rohis melakukan pelanggaran tata tertib sekolah yang merusak citra rohis itu sendiri. Permasalahan yang dikaji dalam masalah ini adalah Hubungan Antara Kegiatan Ekstrakurikuler Rohani Islam (Rohis) Dengan Tingkat Pelanggaran Tata Tertib Sekolah pada Siswa Kelas XI di SMA N 4 Bandar Lampung tahun pelajaran 2009/2010 apakah sudah diterapkan semaksimal mungkin di SMA N 4 Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan atau mendeskripsikan Kegiatan Ekstrakurikuler Rohani Islam (Rohis) Dengan Tingkat Pelanggaran Tata Tertib Sekolah pada Siswa Kelas XI di SMA N 4 Bandar Lampung tahun pelajaran 2009/2010. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif dengan teknik angket sebagai teknik pokok, serta sebagai teknik penunjang yaitu kepustakaan dan dokumentasi, sedangkan yang menjadi populasi sampel adalah siswa kelas XI SMA N 4 Bandar Lampung sebanyak 30 orang. Yunita Maha Rani Dari hasil penelitian, diketahui bahwa Kegiatan Ekstrakulikuler Rohani Islam (ROHIS) tidak mempengaruhi Tingkat Pelanggaran Tata Tertib Sekolah sebanyak 2 orang siswa (8%) responden, sedangkan sebanyak 22 orang (51%) responden Kegiatan Ekstrakulikuler Rohani Islam (ROHIS) tmempengaruhi Tingkat Pelanggaran Tata Tertib Sekolah. Adanya Hubungan Antara Kegiatan Ekstrakulikuler Rohani Islam (ROHIS) dengan Tingkat Pelanggaran Tata Tertib Sekolah mempunyai keeratan yang tinggi, artinya Kegiatan Ekstrakulikuler Rohani Islam (ROHIS) memiliki partisipasi terhadap Tingkat Pelanggaran Tata Tertib Sekolah.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Teknologi Pendidikan
Pengguna Deposit: IC-STAR . 2015
Date Deposited: 22 Jan 2016 04:38
Terakhir diubah: 22 Jan 2016 04:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/18907

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir