PERBANDINGAN PENGARUH ANTARA METODE BAGIAN DENGAN KESELURUHAN TERHADAP GERAK DASAR SHOOTING BOLA BASKET PADA SISWA SMA NEGERI 1 PRINGSEWU TAHUN PELAJARAN 2009/2010

0513051055, MEGA ROLISTA (2010) PERBANDINGAN PENGARUH ANTARA METODE BAGIAN DENGAN KESELURUHAN TERHADAP GERAK DASAR SHOOTING BOLA BASKET PADA SISWA SMA NEGERI 1 PRINGSEWU TAHUN PELAJARAN 2009/2010. lebrary.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (56Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
kesimpulan.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
pendahuluan.pdf

Download (153Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan antara metode bagian dengan metode keseluruhan terhadap gerak dasar shooting bola basket pada siswa SMA Negeri 1 Pringsewu tahun pelajaran 2009/2010. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan pre tes (tes awal) dan post tes (tes akhir), sampel diambil sebanyak 45 siswa yang kemudian dibagi menjadi tiga kelompok melalui “Matched Ordinal Pairing” dan masing-masing kelompok berjumlah 15 orang. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan menggunakan instrumen penilaian tes gerak dasar shooting bola basket. Distribusi sampel di uji dengan menggunakan uji normalitas Liliefors dan keragaman sampel diuji dengan Uji Homogenitas. Teknik analisis data yang dipergunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan Uji t pada taraf signifikan 0,05. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa metode bagian dan keseluruhan berpengaruh terhadap gerak dasar shooting bola basket. Sedangkan berdasarkan analisis melalui Uji Hipotesis (Uji t) ternyata metode bagian lebih baik daripada metode keseluruhan terhadap gerak dasar shooting bola basket pada siswa SMA Negeri 1 Pringsewu tahun pelajaran 2009/2010.

Tipe Karya Ilmiah: Artikel
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Program Studi: FKIP > Prodi Bahasa Inggris
Depositing User: IC-STAR . 2015
Date Deposited: 22 Jan 2016 07:33
Last Modified: 22 Jan 2016 07:33
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/18976

Actions (login required)

View Item View Item