MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI MODEL SEQIP SISWA KELAS V SDN 3 TULUNGAGUNG KECAMATAN GADINGREJO

0713056209, JAHIDI MAHFUDDIN (2010) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI MODEL SEQIP SISWA KELAS V SDN 3 TULUNGAGUNG KECAMATAN GADINGREJO. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
abstrak.pdf

Download (137Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
kesimpulan.pdf

Download (138Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
pendahuluan.pdf

Download (220Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Dalam setiap proses pembelajaran tentu harus ada perubahan dan peningkatan baik secara kognitif,afektif dan psikomotorik. Di SDN 3 Tulungagung sebagian siswa kehilangan hasrat untuk belajar mata pelajaran IPA, karena pelajaran ini di anggap kurang menarik dan sulit di pelajari. Ketidakterkaitan tersebut dapat menyebabkan hasil yang ingin di capai akan rendah. Pembelajaran IPA di SDN 3 Tulungagung selama ini cenderung momoton, kurang melibatkan siswa sehingga siswa merasa bosan dan malas untuk mempelajari IPA. Oleh sebab itu perlu dilakukan inovasi pembelajaran melalui PTK, dengan tujuan meningkatan keterlibatan/partisipasi siswa dalam setiap proses pembelajaran terutama dalam kegiatan praktik dalam mata pelajaran IPA, meningkatkan prestasi belajar siswa khususnya mata pelajaran IPA di SDN 3 Tulungagung akan meningkat sesuai dengan harapan sekolah, serta meningkatkan nilai psikomotor siswa dalam melakukan praktik IPA. Penelitian ini dilaksankan dalam II siklus, setiap siklus terdiri dari 2 pertemuan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa “Pembelajaran dengan menggunakan model Seqip dapat meningkatkan hasil belajar IPA pada siswa kelas V SDN 3 Tulungagung, yang ditunjukkan dengan adanya peningkatan hasil tes siswa, aktivitas belajar, dan keterampilan siswa dari siklus I kesiklus II ”.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Keguruan IPA
Pengguna Deposit: IC-STAR . 2015
Date Deposited: 22 Jan 2016 07:38
Terakhir diubah: 22 Jan 2016 07:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/19035

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir