0513024006, Fivin Agustina (2010) IMPLEMENTASI METODE SCAFFOLDING UNTUK MENINGKATKAN FREKUENSI PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN BAHASA INGGRIS OLEH GURU BIOLOGI YANG MENGAJAR KELAS R-SBI DI SMPN 1 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2009/2010. Digital Library.
|
File PDF
abstrak.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
kesimpulan.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pendahuluan.pdf Download (69Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak SMPN 1 Bandar Lampung merupakan salah satu sekolah yang berlabel R-SBI, tetapi belum semua guru (khususnya guru Biologi) menggunakan bahasa Inggris dalam kegiatan pembelajaran. Berdasarkan masalah di atas maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh implementasi metode Scaffolding dalam meningkatkan pembelajaran menggunakan bahasa Inggris oleh guru Biologi yang mengajar kelas R-SBI di SMPN 1 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2009/2010. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari beberapa siklus. Pengambilan data menggunakan lembar observasi, angket, catatan lapangan dan dokumentasi. Subyek dari penelitian ini adalah guru Biologi yang mengajar kelas R-SBI yang mengajar di SMPN 1 Bandar Lampung. Berdasarkan hasil penelitian terjadi peningkatan kemampuan dalam pembelajaran menggunakan bahasa Inggris dengan menggunakan metode Scaffolding oleh guru Biologi yang mengajar kelas R-SBI. Dengan memberi latihan menggunakan metode Scaffolding terjadi peningkatan frekuensi penggunaan bahasa Inggris oleh guru. Dari siklus 1 ke siklus 2 peningkatan terjadi sebesar 13,33% dan dari siklus 2 ke siklus 3 sebesar 1,85%.. Kata kunci : R-SBI, metode Scaffolding, kemampuan bahasa Inggris.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | UPT . Dito Nipati |
Date Deposited: | 22 Jan 2016 07:42 |
Terakhir diubah: | 22 Jan 2016 07:42 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/19095 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |