0613031024, KUKUH PRIHANDOKO (2013) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS EKONOMI MELALUI PENDEKATAN PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING LEARNING (CTL) PADA SISWA KELAS VIII 5 SEMESTER GANJIL SMP NEGERI 2 PRINGSEWU TAHUN PELAJARAN 2009/2010. digital lebrary.
|
File PDF
abstrak.pdf Download (74Kb) | Preview |
|
|
File PDF
kesimpulan.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pendahuluan.pdf Download (46Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Salah satu faktor penyebab masih belum optimalnya hasil belajar IPS ekonomi siswa kelas VIII 5 SMP Negeri 2 Pringsewu adalah rendahnya aktivitas siswa dalam proses belajar mengajar, di mana dalam proses tersebut siswa cenderung kurang aktif dalam belajar. Oleh karena itu, dibutuhkan suatu alternatif untuk mengembangkan pembelajaran. Alternatif itu antara lain melalui pendekatan pembelajaran Contextual Teaching Learning (CTL). Pendekatan dalam pembelajaran tersebut diharapkan dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPS ekonomi siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) peningkatan aktivitas belajar siswa dalam proses pembelajaran dengan penerapan pendekatan pembelajaran CTL pada mata pelajaran IPS Ekonomi kelas VIII 5 di SMP Negeri 2 Pringsewu Tahun Pelajaran 2009/2010, dan 2) peningkatan hasil belajar siswa selama proses pembelajaran dengan penerapan pendekatan pembelajaran CTL pada mata pelajaran IPS Ekonomi kelas VIII 5 di SMP Negeri 2 Pringsewu Tahun Pelajaran 2009/2010.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia |
Pengguna Deposit: | UPT . Rukiah |
Date Deposited: | 22 Jan 2016 07:46 |
Terakhir diubah: | 22 Jan 2016 07:46 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/19173 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |