Buang, Ria Novitasari (2013) PERBANDINGAN PEMBELAJARAN MIND MAPPING DAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DI SMP NEGERI 9 BANDAR LAMPUNG. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (184Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (455Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (175Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (181Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (270Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (316Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (631Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (179Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (3174Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan antara penggunaan model mind mapping dan problem based learning terhadap hasil belajar ekonomi siswa dan untuk mengetahui perbedaan efektivitas penggunaan model pembelajaran mind mapping dan problem based learning pada mata pelajaran ekonomi kelas VII SMP Negeri 9 Bandar Lampung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian komparatif dengan pendekatan eksperimen. Jumlah sampel sebanyak dua kelas, masing-masing kelas berjumlah 36 siswa. Satu kelas diperlakukan sebagai kelas eksperimen dan satu kelas lagi diperlakukan sebagai kelas kontrol. Alat pengumpul data berupa tes prestasi belajar yang berbentuk pilihan ganda sebanyak 50 item yang diberikan kepada siswa di awal dan di akhir pembelajaran. Hasil uji hipotesis, untuk hipotesis yang pertama dengan uji Anava diperoleh Sig. 0,003<0,05 menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar ekonomi siswa yang pembelajarannya menggunakan model mind mapping dan problem based learning. Sedangkan untuk hipotesis yang kedua dengan perhitungan manual menggunakan rumus diperoleh hasil keefektifan penggunaan model mind mapping dan problem based learning adalah 0,78 yang artinya penggunaan model problem based learning lebih efektif dibandingkan model pembelajaran mind mapping. Kata Kunci: Hasil Belajar, Mind Mapping dan Problem Based Learning.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HB Economic Theory > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 08 Jan 2014 04:52 |
Terakhir diubah: | 08 Jan 2014 04:52 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/192 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |