PENGARUH CITRA MEREK SEPEDA MOTOR HONDA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Pengguna Sepeda Motor Honda Di Kelurahan Rawa Laut Bandar Lampung)

nn, PUTRI ANGGIA YOLANDA (2012) PENGARUH CITRA MEREK SEPEDA MOTOR HONDA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Pengguna Sepeda Motor Honda Di Kelurahan Rawa Laut Bandar Lampung). Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT Putri Anggia Yolanda.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
abstrak Putri Anggia Yolanda.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
kesimpulan.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
pendahuluan.pdf

Download (193Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Citra merek itu merupakan unsur-unsur yang dianggap penting oleh konsumen dan dijadikan dasar pengambilan keputusan untuk membeli suatu produk. Serta merupakan pegangan, modal salah satu aset yang paling penting sebagai dasar keunggulan bersaing yang berkesinambungan di era global. Secara umum, citra merek dapat menambah atau bahkan dapat mengurangi nilai bagi para pelanggan dan bagi perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra merek (citra produk, citra konsumen, citra perusahaan) terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah tipe penelitian asosiatif. Populasi penelitian ini adalah pengguna sepeda motor Honda yang bertempat tinggal di kelurahan rawa laut, dengan sampel 75 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan Convenience sampling sedangkan tehnik analisis data menggunakan Analisis Regresi Berganda. Hasil uji korelasi menunjukkan ada arah yang positif antara masing-masing variabel citra merek yaitu citra produk, citra konsumen, dan citra perusahaan terhadap keputusan pembelian pada pengguna sepeda motor Honda di kelurahan rawa. Hasil dari analisis regresi secara parsial menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan yaitu, citra produk besarnya pengaruh yang dihasilkan sebesar 29,7%, dan citra konsumen besarnya pengaruh yang dihasilkan sebesar 31,5%. sedangkan citra perusahaan tidak signifikan besarnya pengaruh yang dihasilkan sebesar 10,5%, dikarenakan kurangnya informasi yang diperoleh para konsumen dalam proses keputusan pembelian sepeda motor Honda. Hasil dari analisis berganda menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan variabel citra merek (citra produk, citra konsumen, dan citra perusahaan) secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian pada pengguna sepeda motor Honda di kelurahan rawa laut Bandar Lampung. Kata kunci: Citra Merek, Keputusan Pembelian

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Manajemen Pendidikan
Pengguna Deposit: tik . 8
Date Deposited: 22 Jan 2016 07:57
Terakhir diubah: 22 Jan 2016 07:57
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/19202

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir