PENGARUH DIVERSIFIKASI KORPORAT (TINGKAT KONSENTRASI SEGMEN USAHA) TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN PUBLIK YANG TERDAFTAR DI BEI

0611031031, Andri Kurniadi Lizar (2012) PENGARUH DIVERSIFIKASI KORPORAT (TINGKAT KONSENTRASI SEGMEN USAHA) TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN PUBLIK YANG TERDAFTAR DI BEI. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (5Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Abstrak Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak dari diversifikasi perusahaan terhadap kinerja profitabilitas perusahaan. Dengan menggunakan sampel perusahaan manufaktur yang go public di Bursa Efek Indonesia, penelitian ini mencoba untuk menguji kembali dampak diversifikasi perusahaan terhadap kinerja profitabilitas perusahaan. Perusahaan go public menjadi sampel yang baik karena ketersediaan informasi keuangan dalam jumlah yang cukup. Pada penelitian ini, peneliti melakukan perluasan sampel ke semua perusahaan manufaktur yang listing dari tahun 2004-2008 serta perubahan dalam ukuran kinerja profitabilitas perusahaan dengan menggunakan proxy net profit margin menggantikan return on assets. Hasil pengujian dengan ukuran kinerja perusahaan yang baru dalam penelitian ini menyatakan bahwa diversifikasi perusahaan berpengaruh positif terhadap kinerja profitabilitas perusahaan. Temuan ini memperkuat pandangan bahwa diversifikasi perusahaan dapat meningkatkan kinerja profitabilitas perusahaan.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: tik 16 . Digilib
Date Deposited: 25 Jan 2016 02:42
Terakhir diubah: 25 Jan 2016 02:42
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/19304

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir