PENGARUH FAKTOR DETERMINAN PEMASARAN TERKONSENTRASI (CONCENTRATED MARKETING) TERHADAP EKSISTENSI PT PRUDENTIAL LIFE ASSURANCE DI BANDAR LAMPUNG

0411011055, DANI ARISTA (2012) PENGARUH FAKTOR DETERMINAN PEMASARAN TERKONSENTRASI (CONCENTRATED MARKETING) TERHADAP EKSISTENSI PT PRUDENTIAL LIFE ASSURANCE DI BANDAR LAMPUNG. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (English).pdf

Download (20Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Abstrak Di negara-negara yang sudah berkembang peran asuransi sangat besar. Tetapi di Indonesia perkembangan asuransi belum tumbuh secara signifikan. Kontribusi asuransi di Indonesia baru sekitar 1,66 persen saja dari PDB. Sedangkan di Malaysia sekitar 5,4 persen dan di Singapura sudah mencapai 7,5 persen dari PDB-nya. Ini adalah tantangan bagi asuransi menghimpun dana jangka panjang yang bisa digunakan untuk membiayai pula proyek-proyek pemerintah seperti pembangunan infrastruktur untuk publik, sarana kesehatan masyarakat seperti pusat kesehatan masyarakat, dan lain sebagainya. Pemasaran produk asuransi PT. Prudential Life Assurance Bandarlampung telah berlangsung sejak tahun 2003. Masalah yang kemudian muncul selama operasional perusahaan dalam mencari nasabah adalah faktor determinan yang mempengaruhinya. Faktor determinan dalam pemasaran terkonsentrasi adalah faktor yang mengukur sejauh mana perusahaan dapat bertahan dan melangsungkan eksistensi atau kegiatannya dalam penerapan strategi pemasaran Dani Arista terkonsentrasi. Faktor determinan yang dimaksud adalah fokus terhadap nasabah tertentu yang potensial dalam rangka pencapaian laba perusahaan yang maksimal (Lupiyoadi, 2001). Selama ini telah banyak faktor-faktor yang mempengaruhi jumlah pemasaran produk asuransi PT. Prudential Life Assurance Bandarlampung. Dengan demikian, permasalahan yang akan dibahas adalah faktor-faktor determinan yang mempengaruhi pemasaran jasa asuransi pada PT. Prudential Life Assurance Bandarlampung. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa determinan pemasaran terkonsentrasi yang terdiri dari posisi pasar (X1) dan segmen pelayanan (X2) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap eksistensi PT. Prudential Life Assurance. Pengujian secara parsial menggunakan uji t-hitung pada tingkat keyakinan 95% dan  sebesar 5%. Hasil pengujian hipotesis secara simultan menunjukkan bahwa variabel determinan posisi pasar dan segmen pelayanan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap eksistensi PT. Prudential Life Assurance. Pada pengujian hipotesis (2) koefisien regresi b2 yang dihasilkan bertanda positif menyatakan bahwa adanya pengaruh antara determinan segmen pelayanan terhadap eksistensi PT. Prudential Life Assurance dengan melihat tingkat signifikansi variabel X2 sebesar 0,015. Pengujian hipotesis terhadap koefisien regresi secara simultan dilakukan dengan uji-F pada tingkat keyakinan 95% dan  sebesar 5%. Nilai adjusted R2 sebesar 0,152 berarti bahwa 15,2% dari eksistensi PT. Prudential Life Assurance dapat dijelaskan oleh variasi kedua variabel independen yang ada dalam model penelitian ini. Abstrak In countries that have developed a very large insurance role. But in Indonesia the development of insurance has not grown significantly. Insurance contribution in Indonesia only about 1.66 percent of GDP. While around 5.4 percent in Malaysia and in Singapore has reached 7.5 percent of its GDP. This is a challenge for the long-term insurance funds can also be used to finance government projects such as construction of public infrastructure, public health facilities such as community health centers, and others. Marketing insurance products of PT. Prudential Life Assurance Bandarlampung has lasted since 2003. The problem then arises for companies operating in the search for customers is the determinant factors that influence it. Determinant factor in marketing is a factor that measures the concentrations of the extent to which companies can survive and establish the existence or activities are concentrated in the implementation of marketing strategies. Is the determinant factor is a particular focus on potential customers in order to achieve maximum corporate profits (Lupiyoadi, 2001). All this has a lot of factors that affect the marketing of insurance products of PT. Prudential Life Assurance Dani Arista Bandarlampung. Thus, the issues to be discussed is the determinant factors that affect the marketing of insurance services at. Prudential Life Assurance Bandarlampung. This study has shown that the determinant of concentrated marketing of market position (X1) and the service segment (X2) is partially a positive and significant impact on its existence. Prudential Life Assurance. Partially test using t-test calculated at 95% confidence level and  rate of 5%. The test results show that simultaneous hypothesis determinant variable market position and service segments together have a positive and significant impact on its existence. Life Assurance Prudential. On testing the hypothesis (2) regression coefficient b2 produced marked positive states that there is influence between the determinant of the service segment of its existence. Prudential Life Assurance given the level of significance of the variable X2 of 0.015. Hypothesis testing of regression coefficients simultan conducted with the test-F at 95% confidence level and  rate of 5%. The value of adjusted R 2 of 0.152 means that 15.2% of its existence. Prudential Life Assurance can be explained by the variation of the two independent variables in this research model.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: tik 16 . Digilib
Date Deposited: 25 Jan 2016 02:44
Terakhir diubah: 25 Jan 2016 02:44
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/19322

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir