PERAN ORANGTUA DALAM MEMPENGARUHI ANAK MEMILIH JURUSAN DI UNIVERSITAS LAMPUNG (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik)

NN, Andestia Taisa (2012) PERAN ORANGTUA DALAM MEMPENGARUHI ANAK MEMILIH JURUSAN DI UNIVERSITAS LAMPUNG (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik). Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran orangtua dalam memberikan pengaruhnya kepada anak untuk memilih jurusan di Universitas Lampung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan menggunakan studi kasus sedangkan teknik pengumpulan data digunakan melalui wawancara mendalam (Indepth Interview), observasi dan studi pustaka. Informan dalam penelitian ini adalah 3 orang mahasiswa, dan 2 orangtua mahasiswa. Berdasarkan dari hasil penelitian diketahui bahwa peran orangtua dalam mempengaruhi anak memilih jurusan di Universitas Lampung sangat berpengaruh hal ini terlihat dengan pilihan jurusan yang dipilih oleh 3 mahasiswa tersebut pada dasarnya merupakan pilihan orangtua mereka. Pilihan jurusan yang dianjurkan orangtua pada dasarnya bertujuan baik yaitu untuk masa depan sang anak karena orangtua menganggap pilihan jurusan yang dianjurkan untuk kebaikan anak itu sendiri. Kata Kunci : Peran Orangtua dan Pemilihan Jurusan

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: tik . 8
Date Deposited: 25 Jan 2016 02:45
Terakhir diubah: 25 Jan 2016 02:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/19330

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir