ANALISIS AKUNTABILITAS LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA (APBDESA) OLEH PEMERINTAH DESA (Studi pada Desa Bogorejo Kecamatan Gedongtatan Kabupaten Pesawaran)

0316021002, Anita Sari Setiawan (2012) ANALISIS AKUNTABILITAS LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA (APBDESA) OLEH PEMERINTAH DESA (Studi pada Desa Bogorejo Kecamatan Gedongtatan Kabupaten Pesawaran). Digital Library.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK ANITA.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I ANITA.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II ANITA.pdf

Download (255Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III ANITA.pdf

Download (194Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV ANITA.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V ANITA.pdf

Download (140Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI ANITA.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER ANITA.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (111Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Matriks Data Anita.pdf

Download (12Kb) | Preview

Abstrak

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui APBDESA yang dibahas dan disetujui oleh pemerintah desa dan BPD pada awal tahun anggaran sebagai rencana keuangan tahunan Pemerintah Desa Bogorejo untuk selanjutnya setelah satu tahun anggaran tersebut berakhir maka harus dilaksanakan pertanggungjawaban keterangan seluruh proses pelaksanaan Peraturan-peraturan Desa termasuk APBDESA. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data terdiri dari data primer yaitu berupa wawancara mendalam dan data sekunder berupa buku-buku, makalah-makalah Undang-Undang Pemerintahan Daerah Nomor 32 tahun 2004, Peraturan Pemerintah Nomor 72 tahun 2005 dan Peraturan-peraturan Desa yang terkait. Hasil penelitian diperoleh bahwa pada dasarnya kendala pokok dalam penyusunan Anggaran Desa Bogorejo maupun dalam pengelolaannya yaitu kemampuan aparat pemerintahan desa yang masih kurang dan masih sangat terbatas. Selain di atas, faktor kemampuan Pemerintah Desa dalam menggali potensi yang dimiliki perlu ditingkatkan. Hal ini dalam kaitannya untuk mencapai tujuan pembangunan Desa Bogorejo secara efisien dan efektif yang memerlukan dukungan-dukungan potensi yang dimiliki oleh Desa Bogorejo. Agar penggunaannya dapat berjalan secara terarah dan terencana serta sumber penghasilan Desa Bogorejo benar-benar bisa merupakan salah satu faktor yang menentukan di dalam mencapai tujuan pembangunan desa.

Tipe Karya Ilmiah: Artikel
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Manajemen Pendidikan
Depositing User: tik . 8
Date Deposited: 25 Jan 2016 03:42
Last Modified: 25 Jan 2016 03:42
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/19333

Actions (login required)

View Item View Item