UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS KELAS XI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING DI SMK MA’ARIF 1 KALIREJO LAMPUNG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2009/2010

0543033009, ARBI BAGASWORO (2010) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS KELAS XI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING DI SMK MA’ARIF 1 KALIREJO LAMPUNG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2009/2010. Digital Library.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (263Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
I-5.pdf

Download (376Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
REFERENSI bab 2.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
REFERENSI bab 1.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
REFERENSI bab 3.pdf

Download (82Kb) | Preview

Abstrak

Pendidikan merupakan hal yang penting dalam kehidupan. Negara dikatakan telah maju dalam bidang teknologi atau pun bidang yang lainnya tidak terlepas dari bidang pendidikan. Salah satu proses yang penting dalam pendidikan adalah proses pembelajaran. Proses pembelajaran yang terjadi di dalam kelas sebaiknya tidak hanya didominasi oleh guru saja, tetapi juga melibatkan siswa, sehingga siswa tidak lagi menjadi objek, melainkan subjek belajar. Peran guru dalam kegiatan pembelajaran terlalu dominan. Hal ini mengindikasikan bahwa proses pembelajaran yang dilaksanakan belum optimal. Salah satu yang menyebabkan rendahnya hasil belajar IPS siswa adalah kurangnya aktifnya siswa dalam proses pembelajaran serta model pembelajaran yang dikembangkan oleh guru-guru di sekolah lebih didasarkan pada kebutuhan formal daripada kebutuhan riil siswa. Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan model Probing Prompting. Diharapkan dengan model pembelajaran Probing-Prompting, siswa akan lebih aktif dalam mengembangkan pengetahuan dan pengalamannya sehingga mampu mengimplementasikan dalam lingkungan belajarnya dan meningkatkan hasil belajarnya.

Tipe Karya Ilmiah: Artikel
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS
Depositing User: tik 24 . Digilib
Date Deposited: 25 Jan 2016 03:55
Last Modified: 25 Jan 2016 03:55
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/19371

Actions (login required)

View Item View Item