ANALISIS KUALITAS PELAYANAN POS KILAT KHUSUS PADA PT POS INDONESIA (PERSERO) KOTA METRO 34100

0511021051, DWI KARTIKA SARI (2010) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN POS KILAT KHUSUS PADA PT POS INDONESIA (PERSERO) KOTA METRO 34100. Digital Library.

[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I 2007.pdf

Download (203Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (144Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (243Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
bab iv.pdf

Download (291Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
bab v.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (39Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (2909b) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (167Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (79Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
motto.pdf

Download (78Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
persembahan.pdf

Download (2556b) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (160Kb) | Preview

Abstrak

Abstrak Sebagai salah satu BUMN yang memiliki fungsi dan peranan penting dalam pelayanan jasa dan dalam pembangunan nasional, PT Pos Indonesia dalam menjalankan bisnisnya tidak dapat dilepaskan dalam usahanya dalam meningkatkan efektifitas dan efisiensi penyelengaraan pelayanannya. Yang kemudian menjadikan tantangan bagi PT Pos Indonesia saat ini ialah meningkatkan kualitas layanan jasa Pos Kilat Khusus dalam persaing layanan jasa yang sejenis. Karena dampak dari persaingan tersebut ialah dapat terjadinya perubahan harapan pelanggan tentang kinerja perusahaan. Masalah yang dihadapi perusahaan dengan kemampuan Pos Kilat Khusus meningkatkan produksinya rata-rata 34.26% setiap tahun, sementara pesaingnya mampu meningkatkan produksi rata-rata 51.50% pertahun. Dan pangsa pasar yang lebih rendah pesaing yakni 28.41% rata-rata pertahun sementara pesaingnya mampu menguasai pasar hingga 71.59% rata-rata pertahun. Oleh karena itu permasalahan yang diajukan adalah Bagaimanakah kualitas pelayanan yang diberikan oleh jasa Pos Kilat Khusus pada PT Pos Indonesia (persero) Kota Metro? Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kualitas pelayanan yang diberikan oleh jasa Pos Kilat Khusus pada PT Pos Indonesia (persero) Kota Metro. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa kualitas pelayanan pos Kilat Khusus pada PT Pos Indonesia Kota metro 34100 sangat baik. Hal ini dibuktikan dengan nilai kinerja perusahaan yang telah melampaui nilai harapan pelanggan, (berdasarkan tabel 48, nilai harapan = 5013 sedangkan nilai kinerja = 5166). Hal ini berarti perusahaan telah mampu memenuhi harapan pelanggannya. Meski secara keseluruhan kualitas pelayanan pos Kilat Khusus sangat baik namun pada dimensi dan unsur tertentu, kualitas pelayanan Pos Kilat Khusus tidak baik. Pelayanan Pos Kilat Khusus seharusnya memperluas daya jangkau pengiriman, tidak hanya mendirikan kantor cabang di kota kecamatan, tetapi juga mendirikan kantor cabang didesa-desa yang jaraknya jauh dari kota kecamatan dan seharusnya karyawan Kantor Pos Kota Metro lebih sigap dalam menjalankan tugasnya agar citra baik dimata pelanggan dapat terus dijaga. Sehingga timbul loyalitas dari pelanggan untuk tetap menggunakan jasa pelayanan Pos Kilat khusus pada Kantor Pos Kota Metro. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Pos Kilat Khusus. Abstract As one BUMN which have the function and role in services and in national development, PT Pos Indonesia in implementing its business can not be discharged in an attempt to improve the effectiveness and efficiency of Organizing ministry. Which was then a challenge for PT Pos Indonesia today is to improve the quality of the Special Express Postal services in competition similar services. Because the impact of such competition is able to change customer expectations about corporate performance. Problems faced by the company with the ability to increase production of Special Express Post on average 34.26% every year, while its competitors to increase production on average 51.50% annually and lower market share than its competitor that is average 28.41% annually whereas its competitor able to master the market till average 71.59% annually. Therefore the problem raised is How the quality of services provided by the Special Express Postal services in PT Pos Indonesia (Persero) Metro City? The purpose of this study is to determine the level of service quality provided by the Special Express Postal services in PT Pos Indonesia (Persero) Metro City. Based on the results of the study concluded that the quality of postal services Special Lightning in PT Pos Indonesia 34 100 Cities metro is very good. This is evidenced by the value of a company's performance has exceeded the value of customer expectations, (based on table 48, whereas the expected value of performance value = 5013 = 5166).This means the company has been able to meet customer expectations. Although the overall quality of the postal service is very good but the Special Quick on the dimensions and specific elements, Special Express Postal service quality is not good. Special Postal Service Express shipments should expand coverage, not only established an office branch in kota district, but also established branches-rural village, they are far from the subdistrict and official employee of post office Metro should alert in performing his duties in order good image in the eyes of customers can be maintained. Which raised the loyalty of customers to continue to use the special Express Postal service at Metro City Post Office. Keywords: Quality of Service, Post Express Special.

Tipe Karya Ilmiah: Artikel
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Ekonomi Pembangunan
Depositing User: tik 14 . Digilib
Date Deposited: 25 Jan 2016 04:10
Last Modified: 25 Jan 2016 04:10
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/19438

Actions (login required)

View Item View Item